From: Retno Kusrini <retno.kusr...@yahoo.com>

Date: Fri, 24 Apr 2009 19:05:44
To: Dokter Umum<dokter_umum@yahoogroups.com>
Subject: [Dokter Umum] O O T: tanya persiapan buat laborat ,persyaratan ,dan
kira2 modal yg hrs disiapkan

Teman-teman semua,
saya punya rencana untuk membuat laboratorium di klinik saya. Mohon
pencerahannya, persyaratan apa saja ya yang diperlukan, apakah ada ijin-ijin
tertentu ? Peralatannya minimum apa saja ya yang harus diadakan ? Apakah
peralatan-peralatan ini harus ada sertifikat kalibrasi mengingat peralatannya
merupakan peralatan ukur. Kalau ya siapa yang mengeluarkan sertifikat tsb ?
Kemudian berapa ya kira-kira modal yang harus disiapkan..?

Terima kasih.