Salam untuk semua,

Salam kenal dan terima kasih atas kesempatan yang diberikan..

Saya ingin berkonsultasi kepada dokter, usia saya 24 tahun, TB/BB 167cm/56kg.
Pola hidup saya tidak beraturan seperti kebalikan dari kebanyakan orang. Dimana
saya lebih banyak beraktivitas di malam hari dan tidur di pagi hari, ditambah
pola makan saya tidak beraturan (kadang nafsu makan rendah) dan saya pun
merokok. Hal ini mungkin sudah menjadi habit saya sejak tahun 2004. Disatu
sisi, aktivitas utama saya adalah bermain futsal dan mungkin masuk dalam
hitungan atlet. Tetapi kebiasaan yang melekat belum juga bisa hilang hingga
saat ini. Sementara itu di tahun ini saya terdaftar sebagai pemain futsal untuk
liga futsal indonesia 2009. Dan fisik saya jauh dibawah pemain-pemain lain.
Yang saya ingin tanyakan:
Bagaimana cara mengubah itu semua sehingga saya bisa mengikuti pola hidup
sebagai atlet?
Jenis makanan apa saja yang harus masuk pada tubuh saya, sehingga performa
fisik saya bisa bugar?

Demikian saya sampaikan, atas jawabannya saya ucapkan terima kasih..

 Wilander