Morning Silvie,

Ada beberapa jenis dan penyebab timbulnya miom, antara lain:

1.      miom sumokosum, yang tumbuh kea rah rongga rahim dan menonjol kea
rah rongga rahim
2.      miom intramural, pertumbuhannya tetap berada dalam otot dinding
rahim
3.      miom subserosum, berkembang kea rah luar dan meonjol pada permukaan
rahim.

Miom submukosum dan subserosum letaknya seakan2x terlepas dari rahim,
padahal sebenarnya miom tersebut masih tetap melakat melalui sebuah tangkai.
Nah miom yang bertangkai inilah yang sering menimbulkan masalah, karena jika
tangkai tersebut terpelintir akan menimbulkan rasa sakit yang teramat sangat
pada penderitanya, tetapi jika tangkainya keluar dari rongga rahim, maka
bisa menimbulkan pendarahan dan menstruasi yang banyak atau bisa juga
pendarahan di luar siklus menstruasi anda.

Untuk pengobatan miom ini bisa dilakukan secara medis maupun herbal. Dan
efek samping dari pengobatan2x tersebut sangat bervariasi tergantung dari si
pasien juga.

Cheers,

Irma

  _____