  From: "Hend's"
  To: dokter_umum@yahoogroups.com
  Sent: Thursday, June 04, 2009 11:29 AM
  Subject: Re: [Dokter Umum] Perut senantiasa kembung

  Mungkin ada kelainan enzym perut, shg makanan tidak terserap sempurna
  dan akhirnya difermentasi oleh bakteri usus besar yg menghasilkan gas
  (kembung). Tinja biasanya bau dan lembek.
  Bisa dicoba dulu dengan bantuan makan tablet enzym setelah makan,
  makanan harus mengandung serat untuk prebiotik dan untuk menambah
  probiotiknya coba setiap hari dikasih yogurt (yakult/vitacharm).
  Mudah2an berguna.

  Hend's