Salam Kenal...

Mohon informasinya, saya mempunyai seorang anak laki-laki usia 7 tahun
dengan berat badan 45kg dan tinggi badan 127cm. Sejak kecil anak saya
mempunyai kelebihan berat badan. BB saat lahir 2.9kg, umur 1 thn 10kg,
2thn 15kg, 3thn 22kg, 4thn 30kg, 5thn 31kg, 6thn 35kg. Dari kecil
makannya mudah sekali apapun mau dimakan malah ketika sakitpun ngga ada
istilah mogok makan.

Umur 1.2thn berhenti minum ASI dan umur 2.5thn berhenti susu botol
sekarang minum susu fresh 1-2 gelas sehari. Saya lihat porsi makannya
jauh lebih sedikit dibanding anak seusianya, anak saya juga tidak
terlalu banyak ngemil , disekolah juga tidak jajan karena bawa bekal
dari rumah. Keluarga saya & suami tidak ada yg mempunyai riwayat
kelebihan berat badan.

Saya agak khawatir melihat perkembangan berat bandannya, keluarga suami
mempunyai riwayat tekanan darah tinggi bahkan suami saya juga mempunyai
tekanan darah tinggi.

Bagaimana kira2 cara untuk diet anak usia 7 tahun? Terimakasih

Kirim email ke