  From: Budi Maryanto
  To: dokter_umum@yahoogroups.com
  Sent: Friday, June 12, 2009 11:18 AM
  Subject: Re: [Dokter Umum] keluar darah setelah Berhubungan

  Yth. Pak Gunpar

  Jelas harus periksa pak.
  Perdarahan seperti itu kemungkinan penyebabnya banyak. Dari yang
  ringan seperti lecet/luka pada kemaluan, polips mulut rahim yang
  berdarah, sampai yang terberat kanker mulut rahim.
  Jangan tunda2 pak, kalau benar kanker mulut rahim. Makin dini diobati
  makin bagus prognosisnya. Mudah2an sih penyebabnya yang ringan-ringan
  saja.
  Terima kasih.

  Regards,
  dr. Budi Maryanto, SpOG