From: "albertricardo2003" <albert.rica...@gmail.com>
Date: Sat, 12 Dec 2009 17:40:43
To: <dokter_umum@yahoogroups.com>
Subject: [Dokter Umum] HERPES kah saya?

mau berkeluh kesah sedikit perihal sakit di mulut dan gusi.
minggu pertama : bibir kiri dan kanan saya sakit, saya kira itu sariawan /
kurang vit. c saja.
                           kemudian disusul bibir kering dan pecah pecah.
                           makin lama sampai tidak bisa sikat gigi, kemudian
lapisan dibalik mulut, bengkak.
saya ke dokter umum , dibilang herpes, diberi obat utk herpes.
istirahat 2 hari.
karena tidak tahan juga, saya ke dokter umum lain, dibilang bukan herpes,
kemungkinan alergic, atau stress / kelelahan berkepanjangan,  saran, salep utk
herpes di putus, pakai salep umum, tapi tetap makan obat.
istirahat tambahan 2 hari.

minggu kedua : karena tidak tahan, saya ke dokter kulit n kelamin
saran : diberi obat oles utk lidah dan gusi dan balik mulut
           diberi obat luar oles utk kulit sekitar bibir
           diberi obat racikan utk menghilangkan semua virus

minggu ketiga : saya merasa tinggal masa penyembuhan, karena smua sudah kempes.
tapi hari ini, karena salah makan, saya tidak tahu sayur itu mengandung udang,
**karena ada alergi udang**
efeknya sungguh tidak enak, bibir saya seperti ditonjok, gusi bengkak, bibir
bengkak, dan gatal sekali yang tidak bisa digaruk. dugaan pertama, karena kulit
dan gusi saya masih sensitif, jadi masih tahap recovery, maka reaksi alerginya
sangat hebatt. TAPI SUNGGUH SAYA BELUM PERNAH MERASAKAN REAKSI ALERGI seperti
ini.

karena tidak tahan, saya ke spesialist gigi dan mulut. hasilnya : tidak ada apa
apa dengan lidah, bibir dan gusi saya, semuanya bagus, dan menurutnya hanya
sedikit merah, mungkin masih recovery.
sarannya : lanjutkan semua obat dari dokter kulit, plus diberi obat kumur -
betadine.

pertanyaannya : kira kira gw sakit apa ya? males nih seperti ini, sudah hampir
3-4minggu, belum ada pencerahan, apa memangnya tahap recovery itu selama ini ?
ke dokter apa ya sebaiknya gw datangi?
ada referensi dokter? sekalian deh yang suntik dan antibiotik. selama ini gak
ada yg mau suntik gw. menurutnya tidak perlu.

bantu ya temans.