Selamat sore rekan-rekan sejawat,
Saya ingin bertanya mengenai pendidikan yang sebaiknya ditempuh setelah lulus
kedokteran. Apakah sebaiknya saya segera mengambil PPDS atau s2 terlebih dahulu.
Tadinya saya berminat S2 yang berhubungan dgn jurusan PPDS yang hendak saya
tempuh, dengan pertimbangan S2 waktunya lebih singkat sehingga saya bisa
mendapatkan pekerjaan sebagai dosen sekaligus dokter umum, Saya harapkan saya
bisa membiayai PPDS dengan uang saya sendiri, meskipun insya Allah sebenarnya
orang tua masih mampu membiayai PPDS saya.
Bagaimana menurut rekan-rekan sejawat terutama yang senior?sangat saya harapkan
saran dan nasihatnya.
Saya juga ingin menanyakan kepastian,apakah yang bisa menjadi dosen di FK
sekarang harus S2 dan tidak bisa lagi hanya seorang dokter spesialis?
Terima kasih atas perhatian, saran, nasihat dan jawabannya
 :)