Dear dokters..

Saya member baru di milist ini. Salam kenal.. :)

Saya mau bertanya ttg penyakit chikungunya. Ibu saya (usia 50th) sampai
sekarang masih merasakan sakit2 di persendiannya sejak sembuh dari sakit
chikungunya sekitar 1 bulan yg lalu. Biasanya saat bangun pagi. Sakit terutama
di bagian persendian kaki (mata kaki) dan lutut. Terkadang sampai bengkak gitu.
Dari informasi dokter di tempat saya, sakit di sendi itu reaksi normal terhadap
penderita chikungunya yg sudah sembuh. Dan itu akan hilang dgn sendirinya.
hilang rasa sakit tsb, lama atau singkat masa nya tergantung usia. Biasanya
penderita yg muda akan lebih cepat recoverynya di banding dgn yang usia lebih
tua.

Pertanyaan saya:
1. Apakah info itu benar adanya
2. Bagaimana mempersingkat masa recovery tsb, karena sakit tsb mengganggu
aktivitas ibu (menyebabkan susah berjalan)
3. Makanan dan obat apa yg harus dikonsumsi agar sakit2 tsb bisa sembuh

mohon infonya ya.., para dokter. Terimakasih..

[11:55:22 AM]

Regards,

Adiatma|Sigit [at] 9700/5.0.0.423

Kirim email ke