Hello,
Kontact lenses bukan produk kesehatan yg baik.
Berpikirnya demikian:
Bila setitik debu masuk kedalam mata, maka mata dg segera berusaha utk
mengeluarkanya dg berkelip n mengeluarkan cairan agar dg segera sang
debu bisa mengalir atau terlarut dg air mata tersebut utk disingkirkan
dari dalam mata.

Nah sekarang bayangkan bila sang debu bukan setetik tetapi sebesar biji
mata, maka betapa sang mata akan berusaha utk mengeluarkanya dg segala
cara termasuk bertubi2 mengeluarkan air mata n dg demikian menaikan
tekanan bola mata anda.

Ini kemudian snagat berabhaya, bila diteruskan karena tekanan yg
meninggi (bola mata) akan membuat terjadinya pembesaran pembuluh n
pergeseran  lensa mata yg akirnya bisa menimbulkan kebutaan.

Dg demikian apakah produk ini bisa di berikan sebagai produk kesehatan
karena justru menambah masalah n merusak mata?
"Saat ini mata sebelah kanan saya sakit.. Kerasa sakit saat mengendip..
Kalo diliat ada urat2 merah kaya iritasi gt.. "

Artinya bahwa produk ini sdh merubah struktural bola mata sehingga
menimbulkan iritasi.

Oleh karena itu bila anda memang mencari saran utk sehat, segera
keluarkan sang lensa contact n buang disampah yg kemudian perlu
memperbaiki iritasi mata anda dg obat yg tepat, dg istrirahat yg cukup
lalu anda mengukur kaca mata yg hanya membebankan hidung anda yg lebih
tangguh dibandingkan biji mata anda yg sangat halus utk membantu
penglihatan anda.

Gunakan kaca mata yg ergonomik, tdk perlu mahal, dg ukuran lensa yg pass
tdk berlebihan agar mata anda cukup beristirahat n kembali pada kondisi
normal.

Sebaliknya bila yg anda cari adalah pembenaran langkah anda menggunkan
lensa kontak yg membahayakan organ penglihatan anda, maka tdk ada saran
dari saya utk itu selain membuang produk tersebut.
Pada mulanya lensa contact digunakan parea slebriti yg butuh penampilan
meski organ matanya mengalami gangguan lensa tetapi tdk mau diketahui
fans nya, n dg demikian tdk digunakan terus menrus, hanya ketika tampil
saja; tetapi karena ini product komersiel, maka tentu dicarilah pasar
agar bisa membelinya yaitu org seperti anda.
Kesimpulanya, bukan kesalahn dlm menggunakan sebanyak 15 jam tetapi
kesalhan dlm menggunakan lensa kontak yg mestinya tdk anda gunakan.
Sallam,