From: "Dr(Naturopathy). Ir. Donny Hosea MBA. PhD" <puyu...@indo.net.id>
Date: Tue, 20 Apr 2010 13:51:36
To: <dokter_umum@yahoogroups.com>
Subject: Re: [Dokter Umum] (unknown)

Febi,
1. Menstrual dikelolah oleh hormon yg disebut: Estrogen, Progesteron,
Chorionic somatropiun, chorionic gonadotropin
2. Sementara: Estrogen, Progesteron, Inhibin, Relaxyn (hamil) juga
menjalankan pengaturan (role) terhadap: Egg prod, FSH secretion, Otot
Relaxed
3. lalu: Prolactin, Somatropin (GH), ACTH, TSH, FSH LH melakukan
pekerjaan: Milk, Growth & metabolism, Cortison released, Thyroid Hormon,
Egg,Sperm productions, Sex hormon yg kemudian berhubungan dg 1 n 2.

Jadi selama anada menyusui n ada produksi susunya maka menstrual tdk
muncul bila hormon anda cukup balanced.
Nah bila anda tambahkan dg Pil KB yg isinya adalah hormon agar pelepasan
telur (egg) terhambat, maka sebenarnya tdk perlu minum pil tersebut
karena produksi susu akan mengalami perubahan structural dlm kandunganya
yg akan mempengaruhi sang baby.

Jadi ke tdk menses anda adalah memang seharusnya karena amsih menysusui
n interfrensi yg dialkukan anda dg pil kb tersebut (jadi double action)
Yg dikuatirkan nantinya selelpas 1 tahun anda berhenti menysusui, kendal
hormon akan cukup kacau karena interfrensi anda dg pil kb tersebut, jadi
meskipun menajrangkan kelahiran adalah kemauan pasangan, tetapi
sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu sebelum menjalankanya agar
mengerti dg jelas apa efek jangka panjang dari produk2 tersebut.
Sallam,