From: "Dr(Naturopathy). Ir. Donny Hosea MBA. PhD" <puyu...@indo.net.id>
Date: Wed, 12 May 2010 12:02:35
To: <dokter_umum@yahoogroups.com>
Subject: Re: [Dokter Umum] Kedutan saraf

Hello,
Utk mudahnya begini,
Setiap informasi, yg akan diolah oleh Otak, akan mencapai perjalanan yg
menggapai simpul2 n intracellular nerve menuju ke Otak.
Sebaliknya kontrol yg disampaikan Otak pun akan menempuh jalan yg sama
utk bisa sampi ke bagian yg akan di kontrol.
Oleh karena itu intra cellular chemical interaction perlu mendapatkan
hasil yg bisa meneruskan informasi dari n utk tanpa pembedungan sebagai
akibat dari kurangnya bahan2 dlm komposisi pengikat chemical to electric
impulse nya.
Nah kedutan2 yg terjadi oleh medical dioagnosa dianggab sebagai tdk
sampinya informasi2 tersebut, yg kemudian kalau berlanjut dlm kejadian
yg sama pada tempat yg sama disebut "penyakit" parkinson yg kemudian
diberikan obat utk mem by pass informasi agar tdk terjadi lagi atau
berkurangnya rangsangan2 pada bagian2 tertentu.
Bagi kami dfg usia muda anda, seharusnya seluruh informasi belum
mengalami hambatan apa pun, yg artinya intercellular chemicals to
electrical concern nya harusnya masih bekerja dg baik.
Nah kalau anda sering menglami hal dimaksud, n berulang pada otot yg
sama, maka perlu mendaptkan perhatian utk menelusuri apa2 saja yg
terjadi n bagaimana hal tersebut bisa terjadi.
Karena inti persoalan sangat berkaiatan antara asupan, ketersediaan
unsur2 chemical dlm darah, system distribusi, adanya pemicu hormon2
tertentu, dlsbnya, maka penyelesaianya perlu dilakukan berbagai
pemeriksaan utk menemukan n memperbaikinya.
Bila kondisi terjadi sebagai akibat adanya suatu tentions atau sentakan
atau kecelakaan maka kemungkinan lainya secara mechanic (misalnya syaraf
terjepit) perlu di lihat juga dg melakukan scan.

Jadi penjabaran tdk sesederhana disebut symptoms nya lalu pake obat anu
utk membomnya.
Sallam,