Sbg info tambahan,kalo ke2 mata katarak,operasi dilakukn satu prsatu
mata dgn jarak +- 1bln stlah mata yg prtama kali dioperasi pulih.Pd
umumnya operasi katarak yg gratisan,hny mngambil lensa mata yg
keruh,tnp mnanamkn lensa pngganti synthetic(hrg lensa tanam synthetic
yg plng bagus +-Rp2,25jt),jadi lensa mata yg sdh diambil diganti lensa
kaca mata, ttp dg lensa tanam synthetic,mata pulih kmbli spt mata
normal.Operasi dg mnanamkn lensa pngganti syntetic(Phaco) u/ satu mata
+- Rp7,5jt, u/ ke2 mata +-Rp15jt