Hello,
Dg pertanyaan anda ini, bisa saya asumsikan bahwa:
Anda jauh lebih senang bila kondisi ini berlangsung seprerti sekarang,
dimana setiap muncul gejala, anda bom dg kortison?
Saya tdk tau anda seumur berapa, tetapi sangat saytang bila kemudian
tubuh anda dg apa yg anda yakinkan sekarang menjadi jauh lebih worst
ketimbang normal.
Perlu diingat bahwa kortison, tdk hanya merusak tatanan hormon tubuh,
system immuni, tetapi juga merusak organ hati, jantung, ginjal, n
berbagai kelenjar penting dlm tubuh.
Dlm dunia kedokteran, kortison dapat dianggab sebagai obat dewa, dimana,
bila ada kendla uncertainly, semua bahan obat sdh diberikan tetapi tdk
menghasilkan result yg baik, maka kortison diberikan n hanya dlm jangka
pendek n jumalh terbatas dlm pengawasan.
Nah dg apa yg anda umpankan ke dlm tubuh anda ini, pada hal anda belum
melakukan upaya penulusuran n mencari "kenapa?", berarti dg sadar anda
sedang berupaya mrusak tatanan tubuh anda.
Meskipun murah, meriah n merupakan obat ajaib, kortison bukan pilihan
utama dlm menyelesaikan keluhan tubuh, karena dibalik kehebatanya ada
kerusakan yg ditimbulkanya yg kemudian menjadikan pilihan sehat menajdi
semakin sukar karena kerusakan berabagi organ tubuh.
Jadi sangat terserah anda yg menetukan pilihan n jenis perawatan tubuh
anda sendiri.
Sallam,

Henny Meka wrote:
> @Dr.Yosua, Dr.Nike, Dr.Astrawinata n Dr.Donny, bnyk trmksh atas
> penjelasannya.Yg ingin sy tanyakn apa kegunaan hormon steroid dlm tbh?
> Kalo kelebihan steroid,apa akibatnya bg tbh?
> @Dr.Astrawinata, boleh dikata,hmpr stiap hr sy mminumnya,bs1X or 2X
> sehari,td pg sy mkn ikan tongkol,tp lupa mnm obatnya,siang ini sdh
> terasa gatal2 n panas dibwh kulit,jd br saja sy mnm lg methyl
> pred.nya(16mg),kalo tdk mnm Methyl pred.nya bs brtmbh parah.Tq
> regards
> Hn

>>> insidalŽ. Kedua obat ini cukup diberikan sekali sehari satu tablet., kec