Disekolah dasar sedang berlangsung pelajaran bahasa Indonesia, dengan guru

wanita cantik dan salah seorang murid (sebut saja "Rudi") terkenal

bandelnya gak ketulungan serta murid yang lain.

Dalam kelas terjadi tanya jawab murid dan guru :

Guru : Hayoo....siapa yang bisa bikin kalimat dari huruf "K"

Rudi : Saya Bu....saya bu.....

Guru : Jangan !, nanti kamu bikinnya jorok, Ya Irma kamu....coba

Irma : " Ketupat sayur makanan tiap pagiku...."

Guru : Baguuuus...., Kalau dari huruf " N " siapa yang coba.....

Rudi : Saya Bu....saya bu.....

Guru : Jangan !, nanti kamu jorok, Ya Hardi kamu....coba

Hardi : "Nanas buah kesukaanku...."

Guru : Baguuuus...., Kalau dari huruf " I " siapa yang coba.....

Rudi : Saya Bu....saya bu.....

Guru : Jangan ! nanti kamu jorok, Ya Meli kamu....coba

Meli : " Itulah sepadah ku...."

Guru : Baguuuus...., Kalau dari huruf " Z " siapa yang coba.....

Rudi : Saya Bu....saya bu.....

Guru : Jangan !, nanti kamu jorok,

( tapi kali ini gak ada murid yang angkat tangan, jadi......)

Guru : Ya udah Rudi kamu....coba

Rudi : "Zainal....."

Guru : Bagus.... terusannya......

Rudi : "Zainal itunya gede...."

Guru : fijfgn,cbnrpbm

MEMELAS

Seorang anak berlari menemui ibunya di dapur.

Anak : "Bu, minta uang."

Ibu : "Buat apa?"

Anak : "Itu, di depan rumah ada orang yang berteriak memelas."

Ibu : "Apa teriakannya?"

Anak : "Bakso, Bakso!"

TIDAK MELIHAT

"Apakah Saudara tidak melihat lampu merah?" tanya seorang polisi

kepada seorang pengendara motor. "Saya lihat, Pak." "Lalu kenapa Saudara

tidak berhenti?""Saya tidak melihat Bapak."

PULANG PAGI

"Saya heran, Saudara begitu sabar menunggu rumah, sedangkan istri Saudara

setiap malam pulang pagi." "Laki-laki pulang pagi menghabiskan uang,

sedangkan wanita pulang pagi mendatangkan uang."

Itulah sebabnya saya membiarkan istri saya pulang pagi.

MENANGIS

Anak : "Bu, dari tadi si Ima nangis terus, nggak mau berhenti."

Ibu : "Ini Rp 500,-. Kasih ke dia buat jajan. Bilang, jangan nangis

lagi."

Anak : "Percuma, BU. Dia nggak bakal mau diam."

Ibu : "Dasar anak nakal. Di mana sih dia sekarang?"

Anak : "Tuh, di dalam sumur."

KETAHUAN

Seorang anak yang mencuri mangga kepergok si empunya pohon.

Pemilik : "Hei, sedang apa kami di atas situ?"

Anak : "Anu, Pak. Cari layang-layang."

Pemilik : "Buat apa?"

Anak : (Tambah gugup) "Eh, buat bikin rujak, Pak."

--

Best regards,

 NICKO                            mailto:[EMAIL PROTECTED]