SUPAYA NGGA BERANTAKAN

Igo, Marbun dan Agus sedang mengeluarkan sebuah lemari besar dari sebuah rumah dan mengangkatnya ke sebuah truk.

Sementera Igo dan Agus bermandi keringat dengan lemari jati yang berat itu, mereka melihat bahwa Marbun tidak ada di antara mereka.

"Hei,ke mana pula si Marbun itu? Seharusnya ia ikut membantu kita, tanya Agus"

"Ia justru membantu kita," jawab Igo. "Ia sedang berada di dalam lemari ini, menahan gantungan pakaian agar tidak berantakan."

SERSAN TUJUH

Ada seorang ibu berbicara kepada seorang teman anaknya (Agus)..

Agus : Bu,sekarang anak ibu bekerja dimana?

Ibu : Jadi tentara, tapi sekarang ditugaskan ke Aceh.

Agus : Sudah berapa lama?

Ibu : 6 tahun

Agus : Dah tingggi dong pangkatnya!

Ibu : Jelas dong! waktu berangkat aja sudah sersan satu...

Agus : Sekarang?

Ibu : Karena sudah enam tahun,sekarang sudah sersan tujuh lah... !!!

Agus : ????

NGGA ADA DAGINGNYA

Ratna : Berapa harganya ini ayam Bang???

Abang : Dua puluh ribu, Neng.

Ratna : Tujuh ribu lima ratus aja Bang.

Abang : Ngga bisa Neng belum untung!

Ratna : Ah! Abang, ayam kurus gini aja kok mahal. Udah deh Bang delapan ribu aja.

Abang : Eh Neng, biar kurus gini juga ada dagingnya.. Coba deh Neng ke tukang sapu di pojok situ, kemoceng yang kaga ada dagingnya aja ngga dapet sepuluh ribu...

NGGA MAU NGAKU

Pak Rudin, seorang Guru SD yang kreatif namun pelupa, suatu saat mendongeng pada murid-muridnya. " Anak-anak.... Di sebuah hutan di suatu masa ada pemuda yang suka berburu bernama Malin Kundang ..."

Seorang muridnya yang kritis, tahu kalau Pak Asikin keliru, sehingga ia menyela "Maaf, Pak... Pemburu itu "kan mestinya bernama...."

"Sssttt.... Jangan memotong dulu... Kalau mau bertanya nanti saja..." sergah Pak Rudin. "Nah, saya teruskan ya... Suatu hari si Malin Kundang sedang berburu, dan di tengah hutan ada suatu telaga. Nah di tengah telaga itu dia melihat 7 bidadari sedang mandi.... Dia pun mengintip ke-7 bidadari itu dari balik sebuah pohon besar"

Sementara murid-muridnya mulai senyam-senyum, sadarlah Pak Rudin bahwa ia keliru. Tapi ia terlalu gengsi untuk mengakui kesalahannya. Setelah berpikir sejenak, ia pun mendapat ide ....

"Namun kemudian salah seorang bidadari terkejut melihatnya dan berseru: Hei Malin Kundang, ngapain kamu di situ .... Seharusnya 'kan Jaka Tarub yang ngintip kami di situ....."

HAPAL LUAR KEPALA

Ada seorang pelayan baru bernama Suyitno di restoran "Bawang Bombay" yang mengharuskan pelayannya mengingat pesanan di luar kepala.

Charlie : "Pesan nasi goreng, semur jengkol dan jus jeruk"

Suyitno : "Baik,pak"

Koki : "Dia pesan apa?"

Suyitno : "Mmm...Semur nasi, Jeruk goreng dan jus jengkol..."

Koki : "...?!"

TUKANG GADO-GADO PUSING

Usep : "Bu, beli gado-gado."

Penjual : "Boleh, berapa bungkus?"

Usep : "Sepuluh bungkus. Yang 3 bungkus pedas, yang tiga tidak pedas, satu tidak pakai kol, sisanya pakai kol, tapi tidak kacang panjang. Yang tiga tidak pedas, satu jangan pakai tauge, satu pakai tauge tapi tak pakai tahu dan jangan terlalu asin, satunya lagi tak pakai timun. Yang sedang saja, satu tanpa kacang panjang, satu kolnya sedikit, dua tidak pakai tauge, tapi kerupuknya yang banyak..."

Penjual : "????"

PUTUS ASA

Si Yeyen dengan penuh rasa ingin tahu mengamati ibunya yang sedang memoleskan krem pembersih ke wajahnya.

"Kenapa sih.....Ibu selalu mengoleskan itu di wajah?", tanya Yeyen.

"Supaya Ibu cantik," jawab si ibu.

Tak berapa lama kemudian ibu si Yeyen mengambil kapas dan mengusap krem yang menempel di wajahnya.

"Lho kok dihapus?..... Putus asa ya....?" tanya Yeyen.

MERUSAK KESEHATAN

"Tolong saya Dok", kata Budi yang perwira militer pada dokter.

"Apa yang bisa saya bantu?", tanya dokter.

"Beberapa hari yang lalu waktu saya pulang dari kantor, saya menangkap basah istri saya sedang berselingkuh dengan lelaki lain. Lalu saya ambil pistol saya dan saya acungkan pada istri saya. Lelaki selingkuhannya berkata bahwa percuma saya membunuh istri saya karena saya akan masuk penjara dan tidak pernah lagi bisa bersama istri saya. Saya luluh, lalu ia mengajak saya minum kopi".

"Lalu apa masalahnya?", tanya dokter.

"Dua hari kemudian istri saya melakukan hal yang sama dengan lelaki yang sama. Saya todongkan pistol ke arah lelaki selingkuhan istri saya, tapi sekali lagi ia membujuk bahwa kalaupun ia mati, istrinya akan berselingkuh lagi dengan lelaki lainnya. Saya luluh dan ia mengajak saya minum kopi".

"Jadi apa hubungannya dengan kedatanganmu ke sini?", tanya dokter.

"Tadi saya memergoki istri saya melakukan hal yang sama lagi. Di depan mereka, saya todongkan pistol ke mulut saya, lalu lelaki itu berkata bahwa kalau saya mati akan rugi karena justru memberi peluang seluas-luasnya kepada kami untuk selalu bersama-sama. Saya luluh dan iapun mengajak saya minum kopi".

"Langsung ke pokok persoalan aja deh", kata dokter tak sabar.

"KOPI BISA MERUSAK KESEHATAN SAYA NGGAK, DOK ??".

BASA BASI

Seorang mahasiswa semester XII menulis surat kepada ayahnya:

Halo Ayah, Aku merasa tidak enak karena terus menerus menulis surat kepada Ayah untuk meminta uang. Aku merasa malu dan sedih. Aku harus meminta uang sebesar Rp 500.000,00 kepada Ayah, walaupun setiap bagian dalam tubuhku memberontak. Aku meminta dengan tulus dari hatiku yang paling dalam, Ayah mau memaklumi dan memaafkan aku.
Salam dari ananda, Tommy.
NB: Aku merasa berat hati untuk mengirimkan surat ini, jadi aku coba untuk mengejar tukang pos yang mengambil surat ini dari dalam kotak surat. Aku mau mengambil kembali surat ini dan membakarnya, karena surat ini pasti menyusahkan hati Ayah. Aku berdoa dalam hati agar aku bisa mendapatkan surat ini kembali, tapi sudah terlambat.

Beberapa hari kemudian dia menerima balasan surat dari ayahnya yang berisi kalimat pendek,

Untuk Tommy, "Nak, doamu sudah dikabulkan. Suratmu tidak pernah kuterima"
Dari Ayahmu.

KURSUS BAHASA INGGRIS

Sepasang suami istri memutuskan untuk mengadopsi seorang anak.

Mereka pergi ke beberapa rumah sakit dan rumah yatim piatu, dengan harapan menemukan anak yang cocok untuk mereka adopsi. Di sebuah rumah sakit, mereka diberi tahu bahwa ada bayi bule yang ditinggal di rumah sakit tersebut karena orangtuanya tidak menginginkannya.

Begitu melihatnya, sepasang suami istri tersebut langsung jatuh hati pada bayi perempuan mungil berambut pirang dan bermata biru. Merekapun memutuskan untuk mengadopsi bayi tersebut.

Setahun kemudian, kedua suami istri pergi ke tempat kursus Bahasa Inggris. Ketika mengisi formulir pendaftaran, resepsionis berbasa-basi bertanya kenapa mereka ingin mengambil kursus Bahasa Inggris.

"Kami mengadopsi bayi bule. Ia sudah mulai belajar jalan, sebentar lagi akan mulai bicara. Dengan kursus ini, kami berharap dapat lebih mudah memahaminya", kata si istri.

Resepsionis: "??????"

MIMPI

Ada dua sahabat karib yang pada waktu yang bersamaan bermimpi

Si A : "Aku tadi malam bermimpi nonton bioskop filmnya sangat bagus"

SI B : "Itu belum seberapa aku tadi malam mimpi didatangi Bella Saphira dia makai baju yang sangat minim sekali"

Si A : "Haaa??"

Si B : "Belum 5 menit eh datang lagi Dian Sastro dia malah lebih heboh lagi, pakai pakaian renang dia langsung duduk didekat ku"

Si A : "Kamu curang gak ngajak aku"

Si B : "Aku si udah telpon kamu kata ibumu kamu nonton bioskop"

Si a : "Oooh iya aku lupa..."

NO PROBLEM

Di ruang tunggu sebuah rumah sakit, seorang bapak yang berasal dari desa kelihatan senang atas kelahiran putranya yang pertama. Karena begitu senangnya, ia mulai berpikir mencarikan nama buat sang anak. Ia ingin sebuah nama yang bagus, dan pantas buat anaknya.

Sambil berpikir dan melihat-lihat sekelilingnya, tiba-tiba ia melihat sebuah gambar bayi telanjang yang duduk bersila di tempel di dinding ruangan itu. Ia pikir bayi tersebut lucu sekali, ia merasa anaknya cakep dan lucu seperti itu, dari situ ia menemukan nama buat anaknya.

Dengan segera ia pergi menemui istrinya di kamar dan mengatakan, "Bu, anak kita, kita beri nama NO PROBLEM saja, bagus kan ...?"

NAMA AYAH

Seorang guru TK bertanya pada anak muridnya mengenai nama ayahnya. guru itu bertanya untuk mengisi data pada rapor yang akan di bagikan. Lalu guru itu bertanya pada satu persatu anak muridnya, semua menjawab sesuai nama ayahnya masing-masing.

Tapi saat tiba giliran si Dolland (murid paling pemalu dan pendiem), dia cuma diam sambil menunduk malu. Si ibu guru kemudian berpikir kalau si Dolland malu menyebutkan nama ayahnya. Lalu bu guru berinisiatif menyuruh murid yang lain keluar untuk memberi kesempatan si Dolland menyebutkan nama ayahnya.

BU GURU: "Dolland siapa sih nama ayahmu??" si dolland malu-malu mendekat ke bu guru lalu berbisik.

Dolland: "Ayah namanya PAPI..."

BU GURU: Dolaaaaaaaaaaaaand!!!!!!!1

BULE - JAWA

Di bawah pohon yang rindang si Udin bersama temannnya Dudung sedang duduk-2 santai. Lalu si Udin memberi tebakan kepada si Dudung.

Udin : "Apa bedanya orang Jawa dengan orang bule."

Dudung : "Kalau orang Jawa suka makan singkong sedangkan orang bule suka makan keju."

Udin : "Salaaah ... tau."

Dudung : "Lalu apa dong . . . . ?"

Udin : "Jawaban yang betul gini kalau orang bule namanya Tomas kalau orang Jawa namanya Masto."

LAMA BENER

Seorang lelaki berjalan mondar-mandir sambil terus melihat ke jam tangannya dan dia berteriak kepada istrinya yang ada di lantai atas, "Sayang, kamu sudah siap apa belum sih?!"

Dan isterinya menjawab dengan keras pula, "Papa nih gimana sih? Tanya-tanya melulu ... kan dari setengah jam lalu aku sudah bilang kalau aku akan siap beberapa menit lagi!!!"

MENAFSIR MIMPI

Alkisah pada suatu malam seorang pemuda bernama Firman sedang bermimpi yang sangat aneh, karena saking anehnya ia berencana untuk menanyakan pada seorang ahli tafsir terkenal yaitu Empu Gondrong (empu gondrong ini masih sodaraan ama empu gandring)

Firman: "Mbah tadi malam saya mimpi aneh sekali. Saya berada di depan pintu supermarket yang besar tetapi waalaupun sudah saya saya dorong sekuat tenaga tetapi tidak terbuka juga, apakah ini pertanda rejeki saya akan seret?"

Si MBah: "Bukan..."

Firman : "Apakah rejeki saya akan terhalang mbah...?"

Si Mbah: "Bukan bodoh, pintu itu ada tulisan PULL nya jadi harus kamu tarik"

DEMONSTRASI

Terjadi sebuah aksi mogok kerja di sebuah pabrik sepatu. Para pekerja menuntut kenaikan gaji. Setelah musyawarah dengan pimpinan perusahaan, para wakil pekerja setuju mengakhiri pemogokan.

Lalu mereka memasang pengumuman :

"Permintaan sudah dipenuhi. Kita akan bekerja lagi seperti biasa. Tapi dengan catatan, hanya membuat sepatu yang sebelah kanan. Sisanya kita buat setelah kenaikan gaji direalisasikan. Terima kasih."

SETIA

Ada cerita sebuah keluarga yang sangat harmonis. Suaminya sangat setia kepada istrinya, apapun kemauanya selalu dituruti.

Pada suatu saat istrinya meninggal dunia, dan kemudian dimakamkan. Lalu setelah sampai kuburan tempat istrinya dimakamkan, sang suami mengipas-ngipas kuburan istrinya sambil menangis. Lalu banyak orang kebingungan kenapa kuburannya dikipasin. Setelah beberapa jam pihak keluarga datang untuk menjemput.

Keluarga : "Sudahlah mas relakan istrimu, jangan dikipasin begitu..."

Suami : "Biarkan saya sendiri!"

Karena nggak mau diajak, maka pihak keluarga memanggil Pak haji.

Pak Haji : "Mas kamu tidah usah seperti itu, mari kita pulang!"

Suami : "Saya bingung pak. Kata istri saya, kalau mau nikah lagi tunggu kuburannya kering!"

Pak Haji : "???????" (maksudnya dikipasin biar cepat kering)

MARI KITA TERUSKAN

Suatu hari saat pelajaran Sejarah, Pak Guru yang bernama Pak Budi marah setengah mati, pasalnya seseorang melemparkan kacang ke kepalanya. Satu kelas menjadi tegang, tidak ada yang mau mengaku. Menggelegar suara guru itu menahan emosi.

Pak guru: Siapa yang melakukan ini? ayo mengaku... kalau tidak kalian akan rasakan akibatnya.

Kontan seluruh isi kelas jadi ketakutan, tak ada yang mau ngaku...

Pak guru: Siapa?!!! (sambil berteriak menonjolkan urat lehernya).
Tak ada yang mau mengaku?
Kalau begitu, mari kita lanjutkan pelajaran!

BUDAYA
Pasangan silang, suami Indo,.....Indonesia, isteri bule, jalan-jalan di Pasar Loak. Keasyikan dengan hobi masing-masing, mereka terpencar.

"Mam, ...mamih", kata si Suami ketika bertemu kembali dengan isterinya.

"Ada pacul bagus, cuma lima puluh ribu rupiah", tambah si Suami.

"Lima puluh ribu? pacul? apaan itu?", tanya si Isteri.

"Pacul betulan, cap Mata, buatan Jerman", jelas si Suami. "Bisa dipakai buat kebon", tambahnya.

"OK,..." kata si Isteri sambil mengeluarkan koceknya. Si Suami lari-lari senang. Si Isteri "dolan" lagi.

Di suatu toko dia melihat Cempor antik, tapi harganya seratus ribu.
"Mahal sekali", pikirnya. "Suami cuman belanja limapuluh ribu, masa aku double", katanya dalam hati.
"Tapi aku kepingin sekali", pikirnya lagi.
"Bang,...bang coba liat cempornya", katanya pada Abang penjual.

"Cempor antik tiada duanya, cuman seratus ribu saja", kata si Penjual beriklan.

"Bang,....saya bayar seharga itu, tapi tolong bikin kwitansinya limapuluh ribu", katanya tanpa menawar.

"Oh, tak soal, bisa diatur", kata Penjual sambil tersenyum.
"Tadi juga ada lelaki Melayu beli Pacul seharga limaribu, minta kwintansi lima puluh ribu !"

KODOK DAN PERAMAL

Sambil menatap sebuah bola kaca, seorang peramal membaca nasib seekor kodok yang mendatanginya.

Peramal: Kodok, Kau akan bertemu dengan seorang wanita yang cantik. Begitu wanita cantik itu memandang matamu, maka dia akan tergiur dan ingin tahu lebih banyak mengenai dirimu.

Kodok: (Dengan perasaan senang) Dimana kami akan bertemu? Apakah di hotel? atau klub malam? ataukah tempat perjudian?

Peramal: Bukan semuanya. Tapi di Laboratorium Biologi... !!!

CARA BERPIKIR

Si Edi yang duduk di bangku SD ditanya ibu gurunya yang masih muda dan cantik......

"Edi, ada 5 bebek yang lagi mencari makanan di sawah. Kalo ditembak pemburu, kena satu bebek yang tinggal berapa bebek....?"

Sesudah berpikir sebentar, si Edi menjawab "gak ada lagi bu...!"

Si ibu guru bertanya.. "Loh, kenapa gak ada lagi Edi...?"

"So pasti yang laen terbang semua, karena kaget bu.....!!" jawab Edi dengan pasti

Si ibu guru cantik itu tersenyum bijak dan berujar  "yah...., sebetulnya bukan itu jawabannya... tapi saya suka cara berpikir kamu..."

Si Edi enggak mau kalah, "boleh sekarang saya yang tanya bu?"

"boleee..." kata si guru dengan sumringah....

"Ada tiga wanita makan es krim... yang satu makannya dikunyah2, yang satu digigit2, yang satu lagi.. dijilat2 dari atas ke bawah dan sebaliknya....... yang mana yang sudah menikah menurut ibu.....?"

Tanpa berpikir panjang si ibu guru menjawab dengan wajah merona merah... "sudah pasti yang menjilat2 es krim-nya ke atas ke bawah..."

Si Edi senyum2 dan berujar.... "sebetulnya yang sudah menikah yang mengenakan cincin kawin toh bu......."

"TAPI SAYA SUKA CARA BERPIKIR IBU..." lanjutnya dengan kalem.....

ONLY THE PARANOID SURVIVE - Andrew S. Grove

Yahoo! Groups Sponsor
click here