Sapaan Teruntuk Sahabat

Wahai sahabatku....,
Perkenankan di pagi ini aku ingin menyapamu
Dengan segenap rasa kangen dan sayangku padamu
Rasa kangen dan sayang sebagai seorang sahabat untukmu
Engkau adalah etalase umat.....
Baik buruknya sikap dan ucapanmu akan mencerminkan kepribadianmu.
Sesungguhnya engkau tahu mana yang baik dan mana yang tidak baik.
Mana perbuatan yang sia - sia..., dan mana perbuatan yang bermanfaat.
Mana ucapan yang maslahat.., dan mana ucapan yang mudharat.
Namun demikian...., sering kita tergelincir pada hal - hal yang tak bermanfaat.
Untuk itu.....sudah selayaknya kita sering bertobat...
Mohon ampun pada Yang Maha Kuasa...Maha Pemurah...
dan Maha Penyayang
Seberapa besarpun khilaf dan salah kita....
Pintu maaf Allah jauh lebih luas....
Lebih luas dari bentangan jagat raya ini....
Lebih luas dari samudera kehidupan ini....
Wahai sahabat...., sering aku termenung di keheningan malam.
Antara syukur...., tafakur..., dan dzikirku.....
Seandainya hari akhir itu tiba....
Dan ketika sangkakala ditiupkan....
Gunung - gunung diletuskan....
Planet, bintang dan galaksi saling dibenturkan......
Dimanakah engkau.....dan dimanakah aku......
Dimanakah ibu bapakku....dan seluruh handai taulanku....
Dan tak terasa....air mataku menetes membasahi pipi....
Bulu kudukku berdiri tertiup angin kesadrahan...
Pada waktu itu seluruh manusiadibangkitkan....dan dikumpulkan....
Di suatu tempat yang bernama Padang Mahsyar.....
Seluruh tubuh kan gemetar....menuju timbangan penentuan...
Amal sholeh....dan amal salah kita....kan ditimbang
Kita tak tahu berat yang mana...???
Apakah berat ke kiri atau ke kanan...???
Dan akhirnya kita kan dimasukan ke suatu lembah keabadian....
Suatu lembah yang berisi kebahagiaan abadi....
Atau suatu lembah yang berisi penderitaan abadi....
Saat itulah ...mungkin engkau akan melupakanku....
Mungkin angkau akan tersenyum di ujung derai teriakanku.....
Atau engkau akan melolong - lolong di untaian taburan bungaku.....
Tentu itu semua tak kita harapkan....
Oleh karenanya jika ada khilaf maafkanlah....
Jangan kau simpan dalam hati menjadi dendam yang menggumpal...
Maafkan salahku.....maafkan khilafku......
Marilah kita saling mendo'akan slalu....
Sebagai bentuk kangen dan sayangku.....
Ini bukanlah ungkapan gombal yang tercecer di emperan jalan....
Tapi sebuah ungkapan hati dalam bingkai ketulusan.....
Seandainya deretan alfabeta kita cukup tuk mengungkapkan perasaan...
Banyak kata yang belum tergali tuk diungkapkan....
Wahai sahabat...., seandainya tulisan ini adalah ..
Tulisan terakhir yang engkau baca.....
Sudah siapkah kita.....dipenghujung ajal nan tiba....
Dimana saat kau baca tulisan ini......
Dibelakang kita malakul maut selalu sigap menanti titah yang serba Maha....
Dan jika tulisan ini adalah tulisan terakhirku......
Tolong kau simpan dalam relung hati yang paling dalam.....
Baca di setiap ada kesempatan....
Baik siang ataupun malam....
renungkan .....dan renungkan.....biarkan air matamu membasahi pipi menjadi saksi.....
Bahwa engkau dan aku slalu dekat.....
Yang tak bisa terpisahkan oleh ruang dan waktu....
Karna diantara jarak ribuan kilometer....
Kan ada kendaraan yang melebihi kecepatan cahaya.....
Kendaraan itu bernama " Kasih Sayang "
Tebarkan kasih sayang pada sesama...agar perdamaian segera tiba....
Dan sang angkara murka segera sirna.....
Di seluruh muka jagat raya

(Coretan di kanvas tua-ku untukmu, semoga bermanfaat)(Smoga engkau berkenan dengan apa yang saya tuliskan)
(Saya bukan siapa - siapa, tapi seorang "Anak Rakyat Indonesia")
(Engkau bukan siapa-siapa, tapi yang pasti "Sahabat Terbaikku")