FYI :

Selamat pagi semua,

Mam333 kali ini lagi sedih, karena 2 temanku jadi KORBAN.

SO, Jangan ambil resiko sekecil apapun dengan TAKSI SIMPATI - SAY NO please, meskipun dengan pertimbangan:

1. Siang hari
2. Tidak sendirian

3. Jarak dekat

Atau alasan-alasan lainnya.

Kejadian ini menimpa 2 teman wanita yang sekantor dengan saya, hari RABU, 29 JUNI 05 sekitar jam 19.00.

Tidak biasanya mereka pulang lebih awal dari biasanya, dan tidak biasanya mereka menggunakan taxi selain Blue Bird.

Urutan kejadiannya kira-kira seperti ini,

Pukul 18.15 dua rekan saya meninggalkan kantor dengan niat menuju PLAZA SEMANGGI, lokasi kantor kami di Mega Kuningan.
Sore itu mereka berdua mencari taxi di jalan Casablanca, tepatnya di seberang Mal Ambassador.

Taxi ketika itu agak susah, apalagi Blue Bird, sedangkan penunggu di tempat itu lumayan banyak.

Akhirnya lewat TAXI SIMPATI, namun anehnya pengemudi taxi tidak mengindahkan calon2 penumpang yang berdiri sebelum 2 rekan saya berdiri.

Taxi tersebut berhenti di depan kedua kawan saya, dan merekapun langsung naik.

KESALAHAN PERTAMA:
Mereka tidak paham (atau belum sempat memahami) mengapa pengemudi tidak berhenti ketika disetop oleh penumpang sebelumnya.

Terakhir baru disadari kalau pengemudi mencari sasaran empuk.

KESALAHAN KEDUA
Setelah duduk di taksi rereka berdua TIDAK AWARE DENGAN IDENTITAS PENGEMUDI
Saat itu Identitas ditutup dengan rapi menggunakan continuous form.

Tolong teman2 jadikan dua hal diatas sebagai perhatian (kalau ada yang lainnya tolong di update)

Dari Casablanca supir taxi melajukan kendaraannya melalui jalan kecil (sebelum Wisma Danamon) yang bisa tembus ke belakan RS Jakarta.

Dalam perjalanan tsb. Pengemudi dengan gerak aneh mengambil botol Aqua di sebelah kanan (dipintu), rupanya ini udah merupakan gelagat yang tidak baik.

Sampai di belakan RS Jakarta naik 2 penumpang yang kemudian merampas semua harta benda 2 rekan saya. Mereka duduk mengapit 2 teman saya di bangku belakang. Seperti biasa mereka memaksa untuk meminta Nomor PIN ATM BCA dan ATM Bank lainnya (BNI). Salah seorang dari mereka sempat 2 kali memberikan nomor PIN yang salah, tapi karena gagal terus akhirnya teman tsb diancam akan dibunuh.

Setelah kartu ATM diambil, mereka lemparkan kartu ATM BCA di sekitar Lapangan Banteng dan diambil oleh gerombolan mereka yang mengemudikan mobil lain (Karimun Hitam).

Mereka sempat di bawa berputar-putar sampai ke Ratu Plaza, Sahid hingga ke Graha KIRANA di Jakarta Utara, di sana 2 teman wanita saya diturunkan.

Masing-masing diberikan Rp. 100,000 dan mereka sempat meminta maaf kepada kedua teman wanita saya tsb.
Teman saya masih bersyukur karena mereka tidak mengalami cedera.

Seorang dari teman saya, sepanjang perjalanan berusaha untuk berbicara dengan pelaku-pelaku tersebut dan dijawab juga oleh mereka, sementara teman saya satunya bersikap tidak bersahabat, sehingga ketiga pelaku merasa kesal.

Alhasil, masing-masing dari ATM BCA mereka digaruk sebesar Rp. 4,250,000 dan Rp. 5 juta di sekitar Rawamangun.
(Saran: Segera hubungi Hallo BCA, selain untuk pemblokiran juga untuk mendapat kepastian di lokasi mana dan jam berapa uang ditarik dari ATM, mungkin akan berguna bagi Polisi, karena setau saya disetiap ATM BCA ada CCTVnya).

Saya seringkali mendapat email korban perampokan di taxi, dan selalu saya delete tanpa membacanya terlbih dulu, karena saya sudah commit nggak akan pake taxi lain selain Blue Bird, kalo ada korban ya saya anggap salahnya sendiri. Tapi semalam saya shock sekali karena kali ini teman saya sendiri yang menjadi korban, 2 orang pula!

Tolong, kalau teman-teman mau membantu supaya nggak banyak lagi krban berjatuhan, kirim SMS ke Presiden RI dan minta supaya ijin operasi taxi-taxi yang tidak bertanggung jawab DITUTUP. Saya sudah kirim 6x ke SMS Presiden RI tapi nggak bisa terkirim.

Siapa punya nomor lain??? KaSie Intelpam punya nggak ya?

PLEASE PLEASE PLEASE, JANGAN LAGI PAKE TAXI-TAXI YANG REPUTASINYA ENGGAK BAIK, APAPUN ALASANNYA dan TOLONG DISAMPEIN KEPADA SEMUA ORANG.

Thanks udah baca email saya.

Gati Winardani
Lloyd's Register Indonesia

Rabu, 30 Juni 2005 jam 09:42.

+++Milisi eketawers datang yak....! +++
GATHERING III, E-Ketawa.
SEA WORLD - Ancol
Sabtu, 16 Juli 2005.
Jam 14.00 sampe tutup.
Tiket Rp. 20.500,-
Pendaftaran Hub: Y2nk / Koko / Eko / Pac. ;-P