Istriku,
 jika engkau bumi,akulah matahari
 aku menyinari kamu
 kamu mengharapkan aku
 ingatlah bahtera yg kita kayuh,
 begitu penuh riak gelombang aku tetap menyinari bumi,
 hingga kadang bumi pun silau lantas aku ingat satu
 hal bahwa Tuhan mencipta bukan hanya bumi, ada planet
 lain yg juga mengharap aku sinari Jadi..
 relakanlah aku menyinari planet lain, menebar sinarku
 menyampaikan faedah adanya aku, karna sudah kodrati
 dan Tuhan pun tak marah...

 Balasan Puisi sang istri ...

 Suamiku,
 bila kau memang mentari, sang surya penebar cahaya aku
 rela kau berikan sinarmu kepada segala planet yg
 pernah TUHAN ciptakan karna mereka juga seperti aku
 butuh penyinaran dan akupun juga tak akan
 merasa kurang dengan pencahayaanmu
 TAPIIIIIIII..
 bila kau hanya sejengkal lilin yg berkekuatan 5 watt,
 jangan bermimpi
 menyinari planet lain!!!
 karna kamar kita yg kecil pun belum sanggup kau
 terangi bercerminlah pd kaca di sudut kamar kita, di
 tengah remang-remang pencahayaanmu yg telah aku
 mengerti utk tetap menguak mata coba liat siapa
 dirimu...
 MENTARI atau lilin ? Please deh .....ì

http://us.click.yahoo.com/dpRU5A/wUILAA/yQLSAA/vbOolB/TM