Chelsea menang 1-0 atas LIverpool dalam pertandingan pertama semifinal Liga
Champion di stadion Stamford Bridge, Kamis WIB. Satu-satunya gol kemenangan The
Blues dicetak pemain timnas Inggris, Joe Cole pada menit 29 melalui kerjasama
dengan striker asal Pantai Gading, Didier Drogba.

Chelsea menguasai pertandingan pada babak pertama. Pada babak kedua, Liverpool
berusaha untuk mencetak gol balasan, namun serangan Steven Gerrard dkk selalu
digagalkan penjaga gawang Petr Cech.

Ini merupakan modal awal yang baik buat Chelsea yang akan bertandang ke markas
Liverpool di Anfield pada Selasa (1/5) mendatang. "Saya senang dengan
penampilan paera pemain. Saya kira merka bermain dalam kondisi puncak," kata
manajer Chelsea, Jose Mourinho.

Manajer Liverpool, Rafael Benitez mengaku Chelsea sangat dominan pada babak
pertama. "Babak kedua kami sedikit lebih baik. Namun anda tahu, bila melawan
Chelsea kami harus waspada dengan serangan balik mereka," kata Benitez lagi.

Pemenang semifinal ini akan maju ke final untuk menghadapi pemenang semifinal
lainnya antara Manchester United dan AC Milan. MU mengalahkan Milan 3-2 dan
akan bertandang ke San SIro pada Rabu (2/5).

Final Liga Champion akan dilangsungkan di Athens, Yunani pada 23 Mei.