Polygami

*Puisi sang Suami hendak berpolygami *

Istriku, jika engkau bumi, akulah matahari.

Aku akan menyinarimu karena engkau mengharapkan sinaran dari ku.

Ingatlah bahtera yang kita kayuh, begitu penuh riak gelombang.

Aku pasti akan tetap menyinari bumi, hingga terkadang bumi terasa akan
silauan ku.

Lantas aku ingat satu hal bahwa Tuhan mencipta bukan hanya bumi.

Malah ada planet lain yang juga mengharapkan sinaranku.

Lalu. relakanlah aku menyinari planet lain, menyampaikan faedah adanya aku,
karena sudah takdir Illahi sinaranku diperlukan planet lain.

*Balasan Puisi sang isteri*

Suamiku, andai kau memang mentari, sang surya yang memberi cahaya, aku
merelakan engkau berikan sinaranmu kepada segala planet yang telah TUHAN
ciptakan karena memang juga seperti aku perlukan cahayamu dan akupun juga
tidak akan merasa kekurangan dengan sinaran mu.

AKAN TETAPIIIIIII.. Bila engkau hanya sejengkal lilin yang berkekuatan 5
watt saja, janganlah bermimpi untuk menyinari planet lain!!!

Karena bilik tidur kita yang kecilpun belum sanggup kau terangi.

Lihatlah diri mu pada cermin kaca disudut kamar kita,

Di tengah remang- remang pancaran cahaya mu yang telah aku mengerti.

Coba lihat siapa dirimu. MATAHARI atau lilin?

(Mutiara Amaly)

  _____

Bored <http://us.rd.yahoo.com/evt=49935/*http:/games.yahoo.com>  stiff?
Loosen up...
Download and <http://us.rd.yahoo.com/evt=49935/*http:/games.yahoo.com>  play
hundreds of games for free on Yahoo! Games.

Kirim email ke