"o"

Kepada Yth.
Pemudi-Pemuda Indonesia
(Bagi yang sudah tua tapi tetap bersemangat
tetap saya bilang pemudi-pemuda)

Untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, kami mengudang kawan-kawan untuk
ikut serta dalam aksi JALAN BISU sebagai bentuk refleksi dan
pemaknaan kembali peringatan Soempah Pemoeda tanpa bicara, orasi dan
pernyataan politik. Proses Sumpah Pemuda yang berujung pada
kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945 ini mengangkat tema: "selama 79
tahun setelah Sumpah Pemuda, kondisi sekarang sungguh jauh
berbeda dari semangat sumpah pemuda itu. Banyak upaya-upaya dari
orangyang merasa berhak berkuasa terhadap orang lain, atau kekerasan
dan pemaksaan kehendak dari dari pihak-pihak tertentu. Kondisi
iniditambah dengan negara yang belum menyentuh kepentingan semua orang,
salah satunya kaum perempuan.

Keadaan ini hendak dikaitkan teman-teman pergerakan, dengan spirit
Sumpah Pemuda.

Oleh karena itu Aksi JALAN BISU ini diadakan pada waktu:

Hari/Tanggal: Sabtu, 27 Oktober 2007
Tempat: Kumpul di Gedung Sumpah Pemuda
Pukul: 21.00 (9 malam)
Rute aksi: Gedung Sumpah Pemuda-Tugu Tani-Gedoeng Djoeang-Taman
Ismail Marzuki- Tugu Proklamasi

JALAN BISU akan berakhir di Tugu Proklamasi, akan ada happening art,
dan tepat jam 00.00 akan dibacakan Teks Soempah Pemoeda bersama-sama
dan ditutup dengan doa dari berbagai tokoh agama.

Bagi yang mau ikut aksi ini, silahkan menghubungi saya ke kantor saya
Jurnal Perempuan, 02183702005 atau nomor ke nomor HP saya.

Salam Perjuangan,

Mariana