duit-nya gak ada yang ilang kok, hitung2an yang seperti itu hanya menjebak aja.
jawabanya mestinya make itung2an akuntansi.

1.Jika anak kost bayar 15.000
pendapatan :
15.000 x 3 = Rp. 75.000
pengeluaran
ibu kost = Rp. 70.000
* 3 anak kost Rp. 3.000

total pengeluran 73.000
saldo 75.000-73.000 = Rp. 2.000 (uang yang ada di pembantu)

2. jika anak kost bayar 14 .000 (* di point satu dihilangkan)
pendapatan
14.000 x 3 = Rp. 72.000
pengeluaran
ibu kost Rp. 70.000

sisa 72.000- 70.000 = Rp. .2000 (uang di pembantu)

Ngerti ora...??

On Nov 26, 2007 11:20 AM, dion noid <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Busy monday...
>  buat yg gak sibuk, aku ada soal nih, jawab ya!
>
>  Alkisah ada seorang ibu kost yg nyewain kamar pada tiga orang, tiap orang
> harus bayar 25 rb/ bulan. Suatu pagi ibu kost ini kirim pembantunya ambil
> duit dari 3 orang tersebut, maka terkumpullah 75 rb yang segera diberikan
> sang pembantu pada majikannya. Sebagai balasan ibu ini memberi pembantunya 5
> rb. Pembantu ini pun dgn niat baik berbagi, dia memberikan seribu rupiah
> pada 3 orang anak kost. Sekarang uang yg dia miliki hanya 2 rb rupiah. Jika
> [...]

Kirim email ke