Rekan2 sekalian,
Saya ingin bertanya, khususnya kepada rekan2 yang bekerja di Pertamina. Ini
berkaitan dengan masalah kontrak Blok Cepu dengan EMI.

Sebenarnya mampu tidak Pertamina mengelola BBM sendiri?
Apakah Pertamina mampu mengeksplorasi dan menemukan minyak?
Apakah Pertamina mampu mengebor dan menambang minyak sendiri?
Apakah Pertamina mampu mengilangnya hingga jadi minyak siap pakai?

Memang saya sudah mendengar Pertamina sudah mengoperasikan kilang minyak
(mis: Balongan), namun saya ingin mendengar langsung dari rekan2 yang
bekerja di Pertamina.

Selain mampu, apakah Pertamina bisa sama efisiennya dengan perusahaan asing?
Misalnya untuk per 100 ribu barrel minyak, berapa biaya produksi Pertamina?
Apakah lebih murah dari asing? Apa saja kendalanya?

Terimakasih atas perhatiannya.

Salam

Bantu Aceh! Klik:
http://www.pusatkrisisaceh.or.id