Palsrad wrote:

> Yth. Mas Teten
> Saya  Yopie L. (Cohort 2)  statement Anda tentang  penerapan PRA memang
> benar. Bahwa PRA hasus disesuaikan dengan Topik dan Kondisi wilayah di mana
> akan diterapkan.  Misalnya di Palu kami terapkan di Lahan Kering dan Kritis
> dan Petani miskin
> baik metode dan strategi implementasinya  harus disesuaikan dengan topik
> tersebut dan terutama kondisi sosial budaya masyarakat setempat.

Terima kasih Mas Yopie, saya Teten Avianto (cohort 5).

Tulisan PRA yang dikirim dari lablink itu, dibuat oleh teman-teman dalam rangka
pelatihan PRA untuk daerah Jawa Barat, dengan topik irigasi. Jadi kepada
rekan-rekan yang ingin menggunakan tulisan itu, supaya berhati-hati saja.

Teori dan teknik PRA nya sendiri mudah dipelajari. Tetapi, kesuksesan penerapan
PRA sangat bergantung kepada pemahaman kita atas karakteristik masyarakat itu
dan pemahaman kita pada topiknya.

# Http://www.lead.or.id/teten