Dear Agus,

Perkenalkan, saya Adri dari Cohort 1 Lead Program. Selama ini saya pembaca
setiap envorum, walau lebih sering "deleting".

Peluang itu amat menarik, terutama untuk menunjukkan betapa pentingnya orang
sadar-tahu tentang keterkaitan lingkungan hidup, iklim, dan sosial-ekonomi
mereka. Saya pernah kerja di Indramayu, pada salah satu masyarakat pesisir.
Dalam kesempatan pengalaman itu, saya baru menyadari arti penting "climate
change" bagi komunitas petambak. Apalagi kalau mereka menggunakan sistem
tambak tradisional. Ketergantungan pada iklim dan musim sangat tinggi.

Saya pernah menuliskan pengalaman satu setengah tahun di Indramayu itu dalam
bentuk catatan pribadi. Kalau anda mau saya dapat kirimkan tulisan, yang tak
pernah saya publikasikan tersebut, karena menyangkut nama baik sebuah
lembaga. Hanya untuk kepentingan pribadi saja. Kalau anda mau saya dapat
mengirimkannya lewat Japri. Kali-kali aja dia bisa menginspirasi anda dalam
mengembangkan ide penelitian itu.

Penelitian anda tentu akan sangat berguna bagi masyarakat.

Salam
Adri