Dengan hormat,
Saya sangat tidak paham mengapa proyek ilmiah seprestius CERN itu
harus terhenti hanya karena faktor tarif listrik yang melambung
tinggi(paling tidak di undur sampai tarif listrik turun, disamping
masalah teknis). Okeylah memang itulah faktanya. Tetapi setidaknya
lewat forum ini kita sangat menunggu pencerahan ahli-ahli Fisika Teori
Indonesia seperti DR. Terry Mart (UI), DR.Freddy Zain (ITB), DR.
LT.Handoko(LIPI), dan Agus Purwanto DSc (ITS) yang endingnya adalah
bisakah proyek raksasa itu di skala kecilkan untuk dikembangkan di
Indonesia? Dan yang takkalah pentingnya adalah penjelasan bagi kaum
akademisi di luar bidang ini tentang apa manfaatnya proyek ini?
Sekedar menjelaskan alam semestakah?
Dua hal yang segera terpetik kalau ke-4 ahli itu angkat bicara di
forum ini.

Pertama, menguji validasi pernyataan Prof. Tjia May On bahwa Doktor
Doktor Indonesia pada mandul sebagaimana disampaikan pada artikel
rajaelang Prof Tjia On Malu.

Kedua, mengukur sejauh mana atensi dari master-master fisika di forum
Fisika_Indonesia ini.
Karena sepemantauan saya forum ini hanya dikomentari oleh para
pengelolanya.

Sekian dulu sumbangan komentar saya. Terima kasih.

Salam hangat,
rohedi.com

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional