Saat ini mendisplay log dapat dilakukan dengan berbagai macam cara. Saya mencoba
mendisplay GR dengan skala logaritmic, dan diberi warna sesuai dengan harganya. Dengan
cara ini identifikasi sand-shale menjadi sangat kontras, dengan perubahan gradual yg
semakin menonjol.

Namun saya ragu apakah ada restriksi atau kaidah khusus bahwa GR tidak boleh diplot
dengan skala logaritmik ? Sepertinya emang kurang lazim, Saya bisa saja mendisplay
dengan skala schmit atau tangential dll. Bahkan saat ini ada display seperti
mendisplay seperti botol dengan pewarnaan yg bermacam-macam.

Sepertinya cara-cara mendisplay logpun dapat mempermudah pekerjaan dalam
menginterpretasi, korelasi atau bahkan utk sekedar presentasi. Cara ini saya lakukan
karena untuk sumur yg berdekatan kadang-kadang mempunyai nilai absolute GR yg tidak
sama walopun memiliki trend yg mirip. Cara display dengan logaritmik ini sedikit
membantu (mengalami normalisasi :).

Hal yang sama dengan mendisplay seismic, ada yang lebih suka wiggle, ada yg memilih
density (intensity) amplitude dll. Bahkan ada yg suka dengan cotangent.

Adakah yg punya paper atau brosur ttg "template" utk mendisplay log yang bagus ?

if you wanna sell it ...
make it "look good" ...
we are an artist anyway

RDP