Asslamu'alaikum wr. wb,
Salam sejahtera bagi semuanya
Bapak-bapak dan Ibu di Forum FOGRI, ada yang ingin
saya tanyakan mengenai tes korelasi EEI untuk
mendekati parameter elastik. Dari tulisan Whitcombe et
al (2002), saya mencoba melakukan pendekatan EEI untuk
analisa Lambda dan Mu serta Vp/Vs untuk reservoir
karbonat, sudut X yang saya pakai untuk pendekatan ini
adalah 19deg untuk Lambda dan -58deg untuk Mu (ini
saya ambil sesuai paper Pak Whitcombe itu)dan hasilnya
ternyata cukup sesuai dengan hasil inversi simultan
yang dikerjakan oleh orang lain. Nah, yang ingin saya
tanyakan bagaimana cara melakukan tes korelasi antara
kurva hasil EEI pada sudut2 tertentu dengan kurva
parameter yang ingin didekati?Karena, menurut hasil
yang saya peroleh,ada harapan dengan melakukan tes
korelasi akan dihasilkan diskriminasi litologi dan
fluida yang lebih baik. Terima kasih
sebelumnya.Wassalam

Cheers,
Djoko Waneng