oceanografi/marine engineering kayaknya mestinya ikut
nimbrung gimana "menghentikan tsunami/gelombang",
tidak mustahil lho..seperti pemantulan gelombang
seismik.
Perlu tafakkur juga ttg gimana membangkitkan gelombang
laut dari darat ketika gelombang tsunami datang,
sehingga bisa saling melemahkan? apa ada riset kesitu
ya? boro2 yak..