mau nambahin juga,
mungkin kalau bisa jangan install protokol kebanyakan, cukup satu saja (misalnya
TCP-IP), dan usahakan jangan pakai NETBEUI, karena sifatnya yang broadcasting itu
membuat traffic jadi padat.
pakai protokol yang routable aja,
kemudian,
kalau terpaksa install lebih dari satu protokol, seragamkan default protokolnya, dan
setting2 yang lain juga harus sama.

sekian, kalau ternyata saya salah, tolong respon, dan mohon maaf.