Waktu itu  <[EMAIL PROTECTED]> dan  "Agus"
<[EMAIL PROTECTED]> ngomongin : [MIKRODATA] Line Telepon Via PABX

> Menurut pengalaman saya sich tinggal di beliin splitter nya aja (1 - 2).
Nanti
> kalau mau dial tinggal pencet line (gagang telpon diangkat) trus kalo udah
ada
> nadanya baru modemnya di dial.

Ini sih cara paralel antra modem dengan extention PABX. Maunya sih modem
dapat nomor extention sendiri.

> Tapi biasanya karena lewat PABX speed nya jadi lambat (saya pakai modem
36.6
> tapi cuman dapet 14.4Kbps)
> Kalo cuma buat BBS, chatting atau check mail sich lumayan tapi kalau buat
> browsing lelet.
Kalo di tempat saya ngga' ada pengaruhnya tuh......Pas kalo dapat sepinya
diantara jam2x kesibukan bisa nyampe 48Kbps.

Agus" <[EMAIL PROTECTED]>  bilang :
> Penggunaan PABX sendiri seperti nya ada setting nya
> Ada yang kalo dial keluar ( external ) musti tekan angka 9 dulu
> Ada yang pake password dulu
> Ada juga yang meskipun pake PABX tapi keluarnya ( external ) langsung ,
> kayak kita dial biasa.
Itu tergantung setting dari PABXnya. Dari pertanyaannya kita asumsikan bahwa
extention yang diperuntukkan bagi modemnya adalah, kalo handset diangkat
hanya dapat nada untuk ber intercom, maka harus dipakai 9,xxx atau 8x,xxx.
Kalo menginginkan extention mendapat hubungan keluar langsung harus
disetting PABXnya supaya extention tersebut langsung dapat tone telpon.
Dengan cara ini, 9,xxx atau 8x,xxx sudah todak diperlukan lagi. Just
masukkan nomor DUN ISPnya kita. Trus kalo mau dial telkomnet yang nomor
depannya 0.......( kebetulan extentionnya ngga' dibolehkan interlokal)??.
Kalo merk dan typenya sama dengan kantor saya punya, saya bisa nunjukin cara
settingnya, tapi lewat japri aja yah...

> Nah pertanyaannya ini soal menyambungkan Modem ke line telp yang pake PABX
> yang bagaimana ya .
Ya... itu tadi, bagaimana caranya kalo modem ingin mengakses telepon luar,
karena modem kan ngga' punya tombol CO1, CO 2.......
> Take Care
> -agus-

Salam,
Bullah.

Forum Komunikasi Penulis-Pembaca MIKRODATA (FKPPM)

Informasi : http:[EMAIL PROTECTED]
Arsip     : http://www.mail-archive.com/forum%40mikrodata.co.id/
WAP       : http://mikrodata.co.id/wap/index.wml

Milis ini menjadi kontribusi beberapa rubrik yang diasuh tim MIKRODATA.
Termasuk rubrik-rubrik yang ada di media lain.

Memakai, Menyebarluaskan, dan Memperbanyak software bajakan adalah
tindakan kriminal.

Please check with the latest AVP update before you ask about virus:
ftp://mikrodata.co.id/avirus_&_security/AntiViral_Toolkit_Pro/avp30.zip

Kirim email ke