From: norman_ginting <norman_gintin...@yahoo.com>
Subject: [Forum-Pembaca-KOMPAS] Mrs. Robinson dan Kerbau dan Demokrasi Kita
To: Forum-Pembaca-Kompas@yahoogroups.com
Date: Tuesday, February 9, 2010, 11:28 PM

      Jack Sonto dituntut di pengadilan oleh Mrs. Robinson  karena  pria tsb
menyebutnya seekor kerbau. Hakim menyatakan Jack Sonto  bersalah, dan harus
membayar ganti rugi seebesar USD 6.555,-

Setelah proses peradilan selesai, Jack bertanya kepada hakim. "Pak Hakim,
apakah saya tidak boleh memanggil Mrs. Robinson seekor kerbau?"

"Memang demikian" sahut Hakim.

"Kalau begitu, apakah  seekor kerbau juga tidak boleh saya sapa Mrs. Robinson?"
tanya Jack..

"Kalau itu boleh, anda boleh menyapa seekor kerbau dengan Mrs. Robinson atau
nama apa saja"

Setelah mendengar penjelasan itu Jack Sonto pun mendekat ke arah Mrs. Robinson
lalu menatapnya dgn tajam : "Selamat  sore, Mrs. Robinson!"

Apa hubungannya dgn demokrasi kita? Setelah muncul reaksi belakangan ini ,
kalau mau demo, tak perlu susah-susah nggiring kerbo segala, cukup bawa gambar
kerbau raksasa, orang sudah ngerti apa maksudnya. Karena pihak yg merasa jadi
sasaran telah memberi menterjemhkan sendiri makna kerbau yg dibawa demo.

-norman gt-