From: Siti Sulaeha <sitis2...@yahoo.com>
Sender: Forum-Pembaca-Kompas@yahoogroups.com
Date: Mon, 14 Jun 2010 19:45:29
To: <Forum-Pembaca-Kompas@yahoogroups.com>
Subject: [Forum-Pembaca-KOMPAS] kekumuhan Sukabumi

Saya sependapat dengan ulasan kumuhnya Sukabumi dan prihatin akan
ketidakpedulian aparat pemda.Padahal banyak warga pecinta Sukabumi, karena
diluar jalan protokol masih banyak tempat - tempat yang asri dengan udara yang
nyaman seperti misalnya Selabintana.
Tidak hanya kotanya saja yang parah, wilayah kabupaten yang meliputi Cicurug,
Cibadak , Cisaat dst.... sama parahnya dalam hal kemacetan lalu lintas, banyak
motor bodong (tanpa nomor polisi ) lalu lintas didepan hidung petugas dibiarkan
saja demikian pula angkot yang ngetem dan berhenti atau memutar seenak perut
mereka.
Waktu tempuh Jakarta Sukabumi yang wajarnya 2 jam ( 150 km ) harus dijalani
menjadi 5 jam akibat kemacetan tersebut yang diperparah oleh adanya
pabrik-pabrik garment disepanjang jalan Bogor -  Sukabumi terutama saat
karyawan istirahat atau pulang kerja. Saya heran akan kebijakan pemerintah
menempatkan industri dipinggir jalan dan didaerah subur.... akibatnya banyak
sawah, kebun beralih fungsi dan debit air tanah menurun bahkan tercemar limbah
industri .
Tolong bapak-bapak incumbent , cari solusi atas masalah ini sebelum wilayah itu
jadi tandus yang menyengsarakan rakyat.

Sitis

Pojok Milis Komunitas Forum Pembaca KOMPAS [FPK] :

1.Milis Komunitas FPK dibuat dan diurus oleh pembaca setia KOMPAS

2.Topik bahasan disarankan bersumber dari http://cetak.kompas.com/ ,
http://kompas.com/ dan http://kompasiana.com/

3.Moderator berhak memuat,menolak dan mengedit E-mail sebelum diteruskan ke
anggota

4.Moderator E-mail: agus.hamonan...@gmail.com agushamonan...@yahoo.co.id

5.Untuk bergabung: forum-pembaca-kompas-subscr...@yahoogroups.com

KOMPAS LINTAS GENERASI