Rakyat sudah miskin, tapi disusahi lagi.

Kematren saya menelpon teman saya di Medan. Setelah menunggu agak lama,
baru ada jawaban. Karena saya menelpon malam hari, saya berpikir apa
teman saya sdh sempat ketiduran? Teman saya kemudian menjelaskan, bahwa
listrik mati. Dia harus berjalan perlahan ke ruang tamu dengan bantuan
sebuah lilin. Selanjutnya salah satu akibat fatal yg dialami keluarga
teman saya ini akibat seeringnya listrik mati, Lemari Es merekapun
dinyatakan rusak.

Wahai pemerintah Indonesia, apakah anda-anada memikirkar semua akibat
itu bagi semakin terpuruknya rakyat Indonesia? Teman saya yg dua-duanya
sarjana itu, belum tentu dapat mengganti Lemari Es mereka itu tanpa
harus mengutang atau ansuran. sebagai pegawai negeri, masing-masing
mereka hanya menerima gaji 3.8 Juta rupiah perbulan. beberapa tahun lagi
sudah akan pensiun. Anak-anak menginjak remaja dan akan kuliah? Uah
suramnya hidup di Indonesia.

Agus Hamonangan wrote:

> Oleh Sri Hartati Samhadi
> http://www.kompas.co.id/kompas-cetak/0707/28/Fokus/3721243.htm
> <http://www.kompas.co.id/kompas-cetak/0707/28/Fokus/3721243.htm>
> ======================
>
> Krisis listrik kembali melanda sejumlah daerah. Di beberapa wilayah,
> ibaratnya tiada hari tanpa pemadaman. Kebijakan energi pada masa lalu
> yang sangat tidak bervisi jauh ke depan dan kerangka kebijakan yang
> tidak jelas dalam mendorong investasi swasta di sektor
> ketenagalistrikan, dituding sebagai biang keladi krisis listrik
> [...]

Pojok Milis Komunitas FPK:

1.Milis komunitas FPK dibuat dan diurus oleh pembaca setia KOMPAS
2.Topik bahasan disarankan bersumber dari KOMPAS dan KOMPAS On-Line (KCM)
3.Moderator berhak mengedit/menolak E-mail sebelum diteruskan ke anggota
4.Kontak moderator E-mail: [EMAIL PROTECTED]
5.Untuk bergabung: [EMAIL PROTECTED]

KOMPAS LINTAS GENERASI

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional