  From: evi douren
  To: Forum-Pembaca-Kompas@yahoogroups.com
  Sent: Thursday, October 04, 2007 11:36 AM
  Subject: [Forum Pembaca KOMPAS] Re: Cuti Bersama Lebaran 12-19 Oktober 2007

  Mas Totot,

  Uhuk, uhuk, kasihan banget loh para PNS dimuaki o/mu.... Coba deh dipikir2
kenapa sampe banyak PNS yg 'kurang kerjaan' or 'kudu ngobyek kiri-kanan
atas-bawah depan-belakang'. Ada yg salah secara sistimatis disini. Nah,
sayangnya kesalahan ini sudah berurat akar namun penyelesaiannya nyaris selalu
parsial. Termasuk u/urusan Cuti Bersama. Emangnya kita demen apa cuti
segambrengan gitu!

  Kalo kondisi PNS spt itu terus, maka yg disalahin itu kudu big bosses-nya,
nagpain aja mereka duduk di kursinya spt tungkul jagung, tegak berdiri tapi
ngapa2in. Or, kaya ikan asin, melotot tapi ndak ada yg dilihat sampe2 anak
buahnya berceceran 'kurang kerjaan' sampe harus ngobyek diluaran. Jika anak
buah salah, hukumannya jelas. Tapi jika bapak atau ibu buah sealah, bahkan yg
dg kesalahan yg segede gaban, selalu berhasil naik pangkat en kluyuran dalam
skala dinas kagak jelas.

  Nah, Mas Totot, janganlah PNS dimuakin, ya, dimuntahin aja, biar lega. He he
he.

  ED

  .