Mas Agus,
Cukup senang akhirnya data itu bisa "sneak-out" (mindk-mindik) keluar
dari sarangnya. Tentunya saya sepakat apa saja yang mau diteliti
termasuk penyebabnya, karena justru couse ini itu bisa jadi masuk
dalam kompetensi ahli kebumian (+drilling engineering). Dan pastinya
masih dalam "koridor ilmiah !!"
Apakah skripsi hasil penelitiannya itu juga akhirnya menjadi sebuah
dokumen terbuka juga ? Bisakah diakses oleh publik lagi ?
Ataukah hanya "untuk kalangan sendiri" ? Paling tidak semestinya ada
kopi khusus diberikan ke BPLS.

Akan lebih bagus akalau dibuat versi pdf yang bisa diakses publik
sehingga manfaatnya lebih jelas. Atau dibuat "versi awam" atau versi
dongeng :) Nanti aku tampilkan di Blog

Salam
RDP

On Mon, Mar 3, 2008 at 11:10 AM, Hendratno Agus <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Saya kira, kesempatan yang sangat baik. menurut informasi kawan di BPLS yang
> menggunakan data-data bpls untuk skripsi mahasiswa kebanyakan topik dari
> teknik lingkungan dan teknik sipil. Sejak Januari 2008 lalu, Saya dan 5
> mahasiswa Teknik Geologi UGM telah memanfaatkan peluang itu dengan
> memanfaatkan data yang ada di BPLS dan data primer lainnya. Ke 5 mhs
> tersebut, kami arahkan supaya "tidak bergunjing" masalah asal mula dan
> penyebab lumpur itu, tetapi lebih pada permasalahan-permalahan resiko
> kebumian selama erupsi lumpur itu terus berlangsung. Ke 5 mahasiswa secara
> [...]

Pojok Milis Komunitas FPK:

1.Milis komunitas FPK dibuat dan diurus oleh pembaca setia KOMPAS
2.Topik bahasan disarankan bersumber dari KOMPAS dan KOMPAS On-Line (KCM)
3.Moderator berhak mengedit/menolak E-mail sebelum diteruskan ke anggota
4.Kontak moderator E-mail: [EMAIL PROTECTED]
5.Untuk bergabung: [EMAIL PROTECTED]

KOMPAS LINTAS GENERASI

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional