Mbak Dinda, mungkin bisa minta tolong om Fuad Baradja
utk mengumpulkan artis2 menggalang dana utk PKT.
Bisa kan om Fuad? hehehehe...

Sebenarnya ada beberapa cara utk menggalang dana,
misalnya:

1. Masuk ke acara Kick Andy, siapa tahu ada dermawan yg
tergerak hatinya.
2. Mengajukan proposal ke perusahaan2 atau foundation
di perusahaan2 yg menangani CSR kesehatan.
3. Mengajak LSM2 utk ikut sama2 bergerak memperjuangkan
nasib PKT, tentu LSM yg sama tujuan dgn PKT.

Tentunya semua hal di atas juga harus dibarengi dgn sosialisasi
soal PKT ini di media2 shg orang jadi sadar ada PKT dgn program2
nya yg berguna bagi byk orang.

Soal bahwa di UU dan PP sudah ada penanggung jawab
pendanaan, menurutku sbg org awam, seharusnya bisa
digugat secara hukum. Tapi gak tau juga benar atau nggak.
Bisa jadi ini yg membuat orang/pihak2 enggan nyumbang krn
tau kalo sebenernya ada UU/PP yg bilang kalau pendanaannya
dari APBD/APBN.

Salam,
Totot