From: Kusmayanto Kadiman <[EMAIL PROTECTED]>
To: Forum-Pembaca-Kompas@yahoogroups.com
Sent: Sunday, August 3, 2008 10:12:10 PM
Subject: Re: [Forum Pembaca KOMPAS] Menristek: PLTN Akan Dibangun di Pantura
Banten

1. Pak Agus Hamonangan, SELAMAT ULANG TAHUN ya.. semoga dikarunia
kesehatan, sukses & kebahagiaan. . Amiiin

2. Lagi-lagi deh saya dikerjain wartawan seputar PLTN. Saat Minggu pagi
saya ikut Jalan Sehat menelusuri pojok-pojok kawasan Puspiptek Serpong
bersama anak-anak sekolah, kawan-kawan PemKab Tangerang dan masyarakat
saya banyak ditanya-tanya wartawan: mulai dari seluk beluk
aeormodelling, roket air, bermain flying fox sampai pada PLTN. Setiap
pertanyaan saya dengar kemudian saya minta minta rekan saya yang lebih
kompeten yang menjawab dan saya meneruskan asyik jalan sehat dan
bercengkerama dengan para pejalan kaki, khususnya anak-anak sekolah.
Ikut juga Wabup Kab Tangerang, Rano Karno yang betul-betul selebriti
khususnya bagi pencinta serial Si Doel. Untuk kawan-kawan FPK, saya sama
sekali tidak membuat pernyataan sesuai paragraf:

> TANGERANG,SENIN - Menteri Negara Riset dan Teknologi (Menristek),
> Kusmayanto Kadiman, di Tangerang, Senin, mengatakan, pemerintah
> berencana membangun Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) di wilayah
> perairan Pantai Utara (Pantura) Provinsi Banten.

Gub Banten memang pernah mengundang kawan-kawan saya dari Batan dan
Bapeten untuk melihat peluang pemenuhan pasokan listrik untuk Banten
termasuk PLTN. Dan, ini dijelaskan Pak Hudi, KaBATAN dan Pak As Natio,
KaBAPETEN, saya mendengarkan penjelsan mereka pada wartawan sambil
menikmati sate padang yang saya beli sambil jalan santai.
Wartawan-wartawan memang mendesak saya untuk mebuat pernyataan tentang
dua hal: PLTN dan Tambang Pasir yang marak di Tangerang. Jawaban saya --
Saya tidak mau membuat pernyataan tanpa infomasi yang lengkap.

Semoga ini hanya sekedar "sensasi" kecil yang ingin diangkat ke
permukaan oleh sang wartawan. Saya paham bahwa tanpa sensasi maka akan
kecil peluang artikelnya akan dimuat....

Salam,
KK

Kirim email ke