Saya ada masalah dengan dns.
Saya mempunyai dns server dengan spesifikasi sbb :
1. Menggunakan linux trustix.
2. DNS server terletak di dalam jaringan internal.  IP Adress NIC cardnya
menggunakan ip private 192.168.2.x
3. DNS Server menggunakan ip address public/terdaftar di internet 202.x.x.x
dan nama domain yang sudah terdaftar xyz.com juga dengan ip address legal
tsb.
4. Menggunakan router cisco dan leased line.
5. Menggunakan NAT di cisco untuk ip address private dari dns server di-NAT
ke ip address public dengan membuka port dns.

Masalah :
Saya ping dengan namahost.xyz.com tidak bisa, namun saya ping dengan ip
address publicnya bisa.  Jika saya traceroute dengan namahost.xyz.com dan ip
address public bisa.  Namun saya nslookup dengan namahost.xyz.com tidak
bisa.
Apa yang salah dengan dns server saya?

Your regards,
beni

http://profiles.msn.com.

Forum Komunikasi Penulis-Pembaca MIKRODATA (FKPPM)

Informasi : http:[EMAIL PROTECTED]
Arsip     : http://www.mail-archive.com/forum%40mikrodata.co.id/
WAP       : http://mikrodata.co.id/wap/index.wml

Milis ini menjadi kontribusi beberapa rubrik yang diasuh tim MIKRODATA.
Termasuk rubrik-rubrik yang ada di media lain.

Memakai, Menyebarluaskan, dan Memperbanyak software bajakan adalah
tindakan kriminal.

Please check with the latest AVP update before you ask about virus:
ftp://mikrodata.co.id/avirus_&_security/AntiViral_Toolkit_Pro/avp30.zip

Kirim email ke