From: "Dina de Sergio" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Friday, October 20, 2000 12:28 AM

Tolong lain kali kalau posting jangan menggunakan HURUF KAPITAL.

> BISAKAH SAYA MENGUBAH IP SAYA SEHINGGA BEGITU DI WHOIS
> IP SAYA SESUAI DENGAN YG SAYA INGINKAN
> [EMAIL PROTECTED]
Pertanyaan: apakah sergio.net sudah anda daftarkan sebagai domain anda?
Kalau belum, beli dulu di www.nsi.com
Kemudian, anda butuh sebuah komputer yang diinstall sebagai DNS server yang
tersambung ke internet menggunakan IP static (Bukan IP dial-up). Daftarkan
record-record DNS-nya, kemudian buat juga record untuk reverse lookup yang
menunjuk IP static anda ke dina.indo.sergio.net.

Setelah itu, semua client komputer yang memakai DNS tersebut sebagai gateway
akan mendapat ip @dina.indo.sergio.net. Bila anda ingin teman-teman anda
yang menggunakan IP dial-up juga bisa muncul di IRC sebagai
@dina.indo.sergio.net, maka di komputer DNS server tersebut perlu di install
BNC. Sehingga teman2 anda bisa connect ke server anda sebelum di bounce ke
IRC memakai IP yang anda buat tersebut.

Cara tersebut tentu saja sangat mahal, sebab anda butuh server untuk DNS dan
Gateway yang terkoneksi ke Internet minimum menggunakan koneksi leased-line.
Untuk cara murah, anda bisa sewa shell account di shell provider perbulannya
kira2 US$5-10 (provider di Indonesia juga ada, rata2 Rp.30.000/bln).
Kemudian install BNC di shell tersebut, biasanya shell provider yang
mengkhususkan diri untuk IRC memiliki banyak vhost yang aneh2 yang tinggal
kita pilih (contoh: [EMAIL PROTECTED] yang di provide oleh
www.karet.org).

Untuk cara yang gratis, anda bisa minta akses bnc dari teman2 anda yang
memiliki bnc.

Untuk lebih jelas lagi bisa japri ke saya. (ps: saya punya beberapa bnc
lho).

Forum Komunikasi Penulis-Pembaca MIKRODATA (FKPPM)

Informasi : http:[EMAIL PROTECTED]
Arsip     : http://www.mail-archive.com/forum%40mikrodata.co.id/
WAP       : http://mikrodata.co.id/wap/index.wml

Milis ini menjadi kontribusi beberapa rubrik yang diasuh tim MIKRODATA.
Termasuk rubrik-rubrik yang ada di media lain.

Memakai, Menyebarluaskan, dan Memperbanyak software bajakan adalah
tindakan kriminal.

Please check with the latest AVP update before you ask about virus:
ftp://mikrodata.co.id/avirus_&_security/AntiViral_Toolkit_Pro/avp30.zip