By : Alihozi

Pengalaman saya bekerja sebagai marketing bank syariah termuka di tanah air
sungguh menambah wawasan saya di bidang bisnis property. Saya berkeliling ke
seluruh daerah Jabodetabek menjalin kerjasama dengan para pengembang / pebisnis
property  untuk pembiayaan pembangunan property dan juga untuk KPR bagi para
pembeli/konsumen property tsb.

Hasil dari pemantauan saya tsb perkembangan bisnis property di daerah Jabotabek
saat ini sungguh luar biasa pesatnya, karena  rumah merupakan salah satu
kebutuhan primer bagi setiap keluarga dan penduduk Jabodetabek sendiri yang
terus bertambah sedangkan keberadaan area lahan di Jabodetabek  tetap dan
menjadi rebutan belakangan ini.

Bisa dipastikan harga property di Jabodetabek  akan naik dari tahun ke tahun
sehingga bisnis property di Jabodetabek saat ini merupakan bisnis yang sangat
menggiurkan. Bukan hanya pebisnis property perusahaan-perusahaan besar tapi
juga sudah banyak pebisnis property individual yang membangun perumahan di
seluruh daerah Jabodetabek.

Ini merupakan salah satu peluang yang besar bagi perbankan syariah untuk
memberikan pembiayaan bagi para pebisnis property di Jabodetabek. Pebisnis
property bisa menjalin kerjasama dengan bank syariah untuk mengajukan
pembiayaan pembangunan perumahan dan sekaligus juga untuk Kredit Kepemilikan
Rumah (KPR) bagi para konsumen / pembeli perumahan.

Berdasarkan pengalaman pribadi penulis sebagai praktisi bank syariah ternyata
model/skim pembiayaan bank syariah sangat cocok untuk bisnis  property, karena
konsumen perumahan di sini adalah para anggota masyarakat yang akan membeli
property sudah banyak sekali yang sangat tertarik dengan  skim pembiayaan KPR
Bank Syariah karena:

1.Jangka waktu KPR yang panjang sesuai pilihan nasabah

2. Angsuran yang kompetitif dan tidak berfluktuatif tajam dengan tingkat suku
bunga pasar.

3.Tidak adanya penalty jika nasabah melakukan pelunasan di percepat

4.Dan terakhir daya tarik KPR Syariah adalah Nasabah bisa melakukan  pelunasan
sebagian hutang KPR tsb  tanpa kena pinalty sehingga  hutang KPR nya bisa cepat
lunas sebelum jangka waktu KPR nya berakhir dan nasabah bisa membeli lagi
property yang lain dg menggunakan KPR Syariah.

Selamat mencoba Bisnis Property dengan KPR Syariah
Salam

Alihozi    http://alihozi77.blogspot.com
Praktisi Bank Syariah Office 021-2700075 Hp: 0812-1249-001 Email :
ali.h...@yahoo.co.id

Kirim email ke