From: abu thoriq rayhan <abu.thoriq.ray...@gmail.com>
Sender: bank_syar...@yahoogroups.com
Date: Thu, 2 Sep 2010 12:15:44
To: <dosenekonomisyar...@yahoogroups.com>
Cc: <ekonomi-syar...@yahoogroups.com>; <iaeifo...@yahoogroups.com>;
<fossei@yahoogroups.com>; <bank_syar...@yahoogroups.com>
Subject: [bank_syariah] Belajar Ekonomi Islam Secara Online

Assalamualaikum Wr. Wb.
Saudaraku semua, beberapa waktu yang lalu saya membuka situs MIT dan disitu
ada opencourse ware, dimana kurikulum dan semua materi dapat dibaca dan
diundung secara gratis.
saya berpikir kenapa tidak ada diantara kita tergerak membuat situs serupa
dimana setiap orang dapat belajar ekonomi islam seperti mereka belajar
secara formal. tanpa terikat waktu dan jarak serta biaya yang barangkali
agak memberatkan.

saya membayangkan seandaianya ada diantara kita yang tergerak untuk membuat
situs pembelajaran serupa seperti yg dilakukan oleh MIT, insya Alloh akan
sangat membantu dalam proses percepatan lahirnya ahli2 ekonomi islam, dan
proses pembelajaran di masyarakat. situs pembeljaran serupa yang ada di
indonesia adalah ilmukomputer.com.
Insya Alloh masalah pendanaan operasional bisa kita galang bersama.

untuk materi insya Alloh sangat melimpah, tinggal dimintakan ijin untuk
mengupload dari materi perkuliahan ekonomi islam di perguruan tinggi yang
ada di indonesia.

Bagaimana Saudara-saudaraku? atau barangkali saya yang belum tahu ada situs
pembelajaran online telah ada?

wassalamualaikum Wr. Wb.

Kirim email ke