Original Sender  : "D.E.S." <[EMAIL PROTECTED]>

At 7/2/99 02:00 PM, Lelaki Sipit Senantiasa Ceria wrote:

> [...]

masalahnya itu, yang melihat foto si Sophia itu bukan hanya orang2 yang
bisa membedakan pornografi dan artistik (ikut istilah anda). majalah tsb
dipajang di emperan toko2 dan dilihat banyak orang, plus anak2 kecil.
atau kah anak kecil pun sudah bisa membedakan mana seni dan mana artistik?
kawan saya ada yang sedih tuh, gara2 menemukan majalah tersebut dikamar
anak lelakinya yang berumur 8thn.

tolong jelaskan bagaimana menjelaskan perbedaan artistik dan pornografi
pada anak seusia itu.
kalau Sophia dan majalah popular belum bisa menjawabnya, silahkan jual
majalah tersebut dari rumah ke rumah atau kantor ke kantor.

>Sekarang bila ada gambar yang indah tetapi memperlihat dengan jelas bagian
>" Bulu Ketek " menurut saya itu sudah termasuk pornografi. Logikanya
>bagaimana terlihat indah bila " Bulu Ketek " kelihatan.

kok masalah bulu? itu sih dari dalam diri kita sendiri.
biar pun cuman keliatan leher doang tapi pada dasarnya ngeres yaa pasti porno.
coba liat patung2 koleksi bung Karno, bulu keteknya kemana2 tuh... dan itu
sebagian besar adalah hasil karya seniman kelas dunia. apakah mereka
menciptakan sesuatu yang bersifat pornografi?

>Sebagai contoh: bila kita melihat iklan Jhonson and Jhonson sebuah prodak
>samphoo atau bedak bayi, sering memperlihatkan tubuh bayi yang telanjang,
>kenapa tidak ada yang menyebut itu sebagai pornografi. Jelas sekali
>alasannya karena tidak memperlihatkan " " Bulu Ketek ".

gak ada yang bakal terangsang ngeliat bayi bugil, jek...
bukan karena bulu ketek dan segala macem.

>Jadi jelas sekali, foto Sofia Lacuba itu bukan pornografi, terserah
>bagaimana posenya, karena setahu saya Sofia Lacuba tidak memelihara " Bulu
>Ketek " alias Gundulgus.

ohh, jadi becanda toh...

menurut saya ini bukan masalah porno/seni whatever....
yang jadi masalah itu si Sophia mau berpose sedemikian rupa sehingga
keliatan telanjang.
ini sama aja dengan yang satu lagi tuh... yang disampul matra, lupa gue
sapa namanya...

dua2nya itu sama... yaitu berusaha untuk tampil telanjang didepan kamera.
biar pun mau ngotot jungkir balik kalau pake celana dan bh juga, terus
kenapa celana dan bh nya gak difoto juga? karena intinya itu, mereka ingin
terlihat spt telanjang.
terserah mau dibilang artistik kek, nyeni kek, yang jelas gua yakin sampul
majalah2 tsb sudah rame menghiasi kamar mandi dan wc cowok2 bujangan....
apa itu yang mereka mau?

kalau misalnya iya, kalau misalnya "Dalam Rangka Membuat Masyarakat Jadi
Nyeni",
please... kenapa gak sekalian Playboy dan Penthouse juga diijinkan masuk ke
indonesia, toh itu jauh lebih nyeni, bukan pake akal2an dan trik kamera.

saya bukannya konservatif dalam masalah beginian, cuman argumentasi mereka
itu yang bikin gue ngakak...

ps:
sama dengan iklan pake kondom dari orang2 terkenal yang ada di TV.
kalau diperhatikan gue jadi bertanya2... jadi sex bebas udah dibolehin di
negara ini? atau minimal dianggap sebagai hal yang lumrah??  kalau iya...
duhhh pengen deh gue jadi ABG lagi...