Original Sender  : "M Fahmi Aulia" <[EMAIL PROTECTED]>

> Original Sender  : "Shadow Dancer" <[EMAIL PROTECTED]>
> Mohon bantuannya, saya lagi butuh rumus perhitungan di bawah ini. Dalam
hal
> ini, hitungan bunga-berbunga setiap bulannya. Dulu pernah diajarkan di
> pelajaran Matematika tapi udah lupa.
Tanya sama DAM saja...dia kan baru diajarin cara ngitung kayak gini,
hehehe....B^P
Kalo gak salah, ini pake deret geometri, deh..!

> Contoh kasus:
> Si A pinjam uang dari B sebesar Rp 7.500.000,00. Bunga 3% per-bln.
> Di bulan ke-24 berapa yg harus dibayarkan si A berikut bunganya?
misal, uang awal=X, bunga=R dan waktu=N dan Z=jumlah uang total dalam waktu
N, maka
Z=X[(1 + R)^N]

Hope usefull and correct....B^)