===========================
F R I E N D S H I P
===========================
Original Sender  : Gema Pratama Putra <[EMAIL PROTECTED]>

Denger-denger kan uu-haki diresmiin dan berlaku efektif hari ini. Itu
gimana ya menurut temen2 ?

Maksud gue, kalo gue kan mungkin untuk film (VCD/DVD) terus terang,
jarang banget beli. mending sewa aja di video-ezy. karena kualitas
sangat terjamin (kalo dvd, dvd playernya gak punya). Trus kaset tape
sama cd-audio bajakan juga enggak. MP3 ? itu sih suka beli, tapi kalo
dilarang, ya... oke lah, beli kaset yg asli aja. Alhamdullilah kalau
Cuma kaset sih, masih bisa.

Lagian juga, mereka kan sodare-sodare kita. (para artis musik indonesia,
artis sinetron, artis layar-lebar, de el el). Toh kalo mereka dapet
duit, mereka bayar pajak juga ke negera. Jadi duit gue yg buat bayar tuh
kaset, ya disitu-situ aja.  :-p

Tapi kalo SOFTWARE ???????!!!!!!!!!! gile, ... kebayang kan harga
windows aja berapa ratus ribu? Trus harga game? Itu juga ratusan ribu
kan sebijinya... trus belum lagi office-nya, photoshop, net object
fushion, trus macromedia, trus fruity loops, cubase vst, acdsee, ulead
vid studio, pinnacle studio, de el el ...........

Bisa aja sih beralih ke linux. Tapi jenis s/w yg gue butuhin kan belum
semuanya tersedia. Lagian juga, yg paling penting, gue gak bisa linux
... hiiiiiii .... ;-p

Gue pribadi "maunya" gak setuju kalo software software itu diilangin
100% bajakannya. 50% aja deh. Ya, gue tau gue salah. Tapi mau gimana?!
It's the only education and entertainment I (or we?) have ! beside, gue
kan gak komersilin tuh s/w. gue pake sendiri dan gue pake juga buat
belajar, buat seneng2 sendiri. <<--- *bisa aja ngelesnya*

Kalo polisi mo periksain perusahaan-2 komersial, apalagi kaya telkom,
indosat, de el el... terserah dah. Tapi kalo toko-toko kecil kayak di
depan gunadarma ... hik-hik, ... jgn ya,... toh selama ini microsoft,
adobe, dan s/w house besar lainnya masih untung buanyaaakkk.... biar
kata dibajakin terus ma orang2 yg kaya gue ... hik... hik...

*peace

Gema Pratama Putra