Kl menurut saya, perlu mencari pengedit yang asli dan membanding dengan video
asli yang dimiliki a…
Dan memverifikasi keaslian video tersebut, perlu juga mengikuti saran pak
presi…. harus live masuk TV agar transparan serta bisa di saksikan banyak orang.

From: GELORA45@yahoogroups.com [mailto:GELORA45@yahoogroups.com]
Sent: Friday, November 11, 2016 2:42 PM
To: Yahoo! Inc.; Jaringan Kerja Indonesia; Gelora 45; Sastra Pembebasan; Yahoo!
Inc.; Yahoo! Inc.; DISKUSI FORUM HLD
Subject: [**EXTERNAL**] [GELORA45] Tujuh Jam Diperiksa, Buni Yani Dicecar 28
Pertanyaan

Tujuh Jam Diperiksa, Buni Yani Dicecar 28 Pertanyaan
Tiara Sutari, CNN Indonesia
Kamis, 10/11/2016 20:30 WIB

  *   Sebarkan:

  *   [http://www.cnnindonesia.com/assets/bt/image/icon-fb.png]
<http://www.cnnindonesia.com/nasional/20161110203010-12-171867/tujuh-jam-diperiksa-buni-yani-dicecar-28-pertanyaan/>

  *   [http://www.cnnindonesia.com/assets/bt/image/icon-tw.png]
<http://www.cnnindonesia.com/nasional/20161110203010-12-171867/tujuh-jam-diperiksa-buni-yani-dicecar-28-pertanyaan/>

  *   [http://www.cnnindonesia.com/assets/bt/image/icon-g.png]
<http://www.cnnindonesia.com/nasional/20161110203010-12-171867/tujuh-jam-diperiksa-buni-yani-dicecar-28-pertanyaan/>
[Tujuh Jam Diperiksa, Buni Yani Dicecar 28 Pertanyaan]Selama proses
pemeriksaan, Buni dicecar pertanyaan seputar video yang disebarkannya melalui
media sosial. (CNN Indonesia/Ajeng Dinar Ulfiana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengunggah video pernyataan gubernur nonaktif Basuki
Tjahaja Purnama yang berujung pada dugaan penistaan agama, Buni Yani selesai
menjalani proses pemeriksaan di Bareskrim Polri, Jakarta pada hari ini.

Buni mengatakan dirinya dicecar 28 pertanyaan selama kurang lebih tujuh jam
pemeriksaan.

Pilihan Redaksi
·         Aksi #411 dan Gelombang Reaksi 'Lingkaran'
Jokowi<http://www.cnnindonesia.com/nasional/20161110091742-20-171639/aksi-411-dan-gelombang-reaksi-lingkaran-jokowi/>
·         Pemeriksaan Buni Yani Diklaim Bukan Soal Aduan Pendukung
Ahok<http://www.cnnindonesia.com/nasional/20161110105753-12-171659/pemeriksaan-buni-yani-diklaim-bukan-soal-aduan-pendukung-ahok/>
·         Selain Buni Yani, Polisi Periksa Delapan Saksi Ahli Hari
Ini<http://www.cnnindonesia.com/nasional/20161110131753-12-171705/selain-buni-yani-polisi-periksa-delapan-saksi-ahli-hari-ini/>

Penasihat hukum Buni Yani, Aldwin Rahardian mengatakan sebenarnya dalam
pemeriksaan tersebut pihak penyelidik hanya menyiapkan sepuluh pertanyaan.

Tetapi, kata dia, selama pemeriksaan berlangsung pertanyaan tersebut berkembang
menjadi dua puluh pertanyaan lebih.

"Iya tadinya cuma sepuluh, tapi beranak jadi nambahada A, B, C begitulah," kata
Aldwin yang mendampingi Buni di Kantor Bareskrim Polri,  di kantor Kementerian
Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Kamis (10/11).

Lebih lanjut, Aldwin menerangkan, selama proses pemeriksaan Buni dicecar
pertanyaan seputar video yang disebarkannya melalui media sosial.

Penyuntingan Video

Kebanyakan, menurut dia pertanyaan hanya seputar sumber video dan proses
penyuntingan video yang diduga dilakukan oleh kliennya.

"Iya ditanya tanya menyunting atau tidak, tapi Pak Buni tidak menyunting video,
kita juga tunjukkan buktinya," kata dia.

Dia menuturkan pemeriksaan yang dilakukan hari ini memang murni untuk
mengklarifikasi tuduhan adanya proses penyuntingan video yang dilakukan oleh
Buni Yani terkait dengan pernyataan Ahok soal Al-Maidah.

"Buni hanya mengunggah ulang video berdurasi 31 detik, dia meng-upload ulang.
Dia unduh dari situs NKRI, soal kenapa di-upload lagi karena ingin mengajak
masyarakat berdiskusi," katanya.

Buni pun membenarkan hal tersebut, dia menjelaskan dirinya hanya mengunggah
ulang video yang dia unduh pada tanggal 5 Oktober 2016 itu.

"Saya unduh tanggal 5 Oktober, lalu saya unggah sehari setelahnya, tanggal 6
Oktober, tidak ada yang saya sunting, itu murni," kata dia. (asa)

  • ... Chalik Hamid chalik.ha...@yahoo.co.id [GELORA45]
    • ... 'Karma, I Nengah [PT. Altus Logistic Service Indonesia]' ineng...@chevron.com [GELORA45]

Kirim email ke