Film "The Last Barongsai" Angkat Isu Toleransi Antar Umat Beragama, Ini Kata
Rano Karno
http://www.tabloidbintang.com/articles/film-tv-musik/kabar/58604-film-the-last-barongsai-angkat-isu-toleransi-antar-umat-beragama-ini-kata-rano-karno

 Andira Putri
http://www.tabloidbintang.com/articles/film-tv-musik/kabar/58604-film-the-last-barongsai-angkat-isu-toleransi-antar-umat-beragama-ini-kata-rano-karno#Senin,
 23 Januari 2017 18:20:21

 TABLOIDBINTANG.COM -
 Film The Last Barongsai garapan Karnos Film, rumah produksi Rano Karno siap
dirilis tanggal 26 Januari mendatang. Film ini bercerita tentang pelestarian
budaya Barongsai milik masyarakat Tionghoa yang sudah mulai luntur.
 Tema budaya dan tradisi sangat kuat ditampilkan selama dua jam film The Last
Barongsai. Salah satu yang menarik perhatian adalah kehidupan toleransi antar
agama. Isu ini terasa relevan di tengah kondisi Indonesia saat ini.

 Menanggapi hal tersebut, Rano Karno terlihat santai.
 "Buat saya nggak ada masalah sih dengan situasi saat ini," ujar Rano Karno
ketika ditemui setelah pemutaran perdana The Last Barongsai di CGV, Grand
Indonesia, Jumat (20/1).
 Rano Karno menambahkan jika kemiripan tema dengan isu saat ini bukanlah
kesengajaan. Pasalnya, produksi The Last Barongsai sudah berlangsung sejak lama.
 "Film ini dibuat 2 tahun lalu. Ide cerita saya tulis sekitar tahun 2008 atau
2009," tambah Rano Karno.
 Meski membantah soal kemiripan isu, Rano Karno mengakui jika ia memang mencari
waktu yang pas untuk merilis The Last Barongsai.
 "Memang saya sengaja menunggu momen, yaitu Imlek," tutup Rano Karno.

 (dira/gur)

  • [GELORA45] Film "The... jonathango...@yahoo.com [GELORA45]

Kirim email ke