Megawati: Ahok Sudahlah,Jangan Cerewet Kamis 30 Maret 2017 | 19:09 WIB JAKARTA,
KOMPAS.com - Ketua UmumPartai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati
Soekarnoputrimenceritakan bahwa dirinya sempat menasehati calon gubernur nomor
pemilihan duaDKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Megawati menasihati
Ahok agar tidakterlalu banyak bicara. Mengingat kondisi politik yang tengah
tidak stabil. "Jadi saya sempat bilang ke Pak Ahok,'sudahlah jangan cerewet.
Karena sekarang kamu itu kena (sorot kamera) TVterus'," kata Megawati, dalam
peresmian kantor DPP Banteng Muda Indonesia,di Jalan Cianjur, Jakarta Pusat,
Kamis (30/3/2017). Kemudian, Ahok bertanya, apa yang harusdilakukannya. Kepada
Ahok, Megawati menyarankan untuk bertutur kata danbertindak yang lebih sopan.
"Saya bilang, jadi kamu 'kulonuwun'. Terus kalau mau ngomong, ya minta maaf,
minta maaf terus. Maaf ya, maafya, nuwun sewuya, nuwun sewuya," kata Megawati.
Pada akhirnya, Megawati mengaku senangmelihat perubahan Ahok. Hal itu terbukti
dari performa Ahok saat mengikutidebat calon gubernur DKI di salah satu stasiun
televisi swasta, Senin(27/3/2017) lalu. Megawati memuji Ahok yang dapat
mengendalikan emosinya. "Kemarin saya lihat (Ahok) waktudebat,
Alhamdulillah..," kata Megawati seraya menutup sambutannya. PDI-P merupakan
salah satu partai politikpengusung pasangan Ahok dengan Djarot Saiful Hidayat
pada Pilkada DKI Jakarta2017. Selain PDI-P, Partai Nasdem, Golkar, dan Hanura
juga mengusung Ahok-Djarot. Pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta2017,
Ahok-Djarot harus bersaing dengan pasangan calon gubernur-wakil gubernurnomor
pemilihan tiga DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Penulis : Kurnia Sari
AzizaEditor : Dian Maharani

Kirim email ke