'Harusnya Pak Tjahjo Evaluasi, Kenapa Seorang Ahoker Bisa Menyebut Begitu Saat
Orasi'
http://medan.tribunnews.com/2017/05/15/harusnya-pak-tjahjo-evaluasi-kenapa-seorang-ahoker-bisa-menyebut-begitu-saat-orasi
 Senin, 15 Mei 2017 08:13

 MS Kaban

 TRIBUN-MEDAN.com - Menteri Kehutanan Era Susilo Bambang Yudhoyono, MS Kaban
meminta kepada Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo untuk mengevaluasi diri.
 Hal itu menyusul dari kegeraman Tjahjo atas isi orasi yang dilakukan oleh
seorang demonstran pendukung Ahok lewat pengeras suara di Rutan Cipinang
beberapa waktu lalu.
 Baca: Ananda Omesh dan Dian Ayu Lestari Dikaruniai Putra Kedua: Terimakasih
Anakku Langit
http://medan.tribunnews.com/2017/05/15/ananda-omesh-dan-dian-ayu-lestari-dikaruniai-putra-kedua-terimakasih-anakku-langit
 Baca: KPK Siap Hadapi Praperadilan Miryam dan BLBI
http://medan.tribunnews.com/2017/05/15/kpk-siap-hadapi-praperadilan-miryam-dan-blbi
 Baca: Ransomware, Kemkominfo: Jangan Sembarangan Main Internet
http://medan.tribunnews.com/2017/05/15/ransomware-kemkominfo-jangan-sembarangan-main-internet
 Baca: Janda Jual Temannya yang Hamil via Online untuk Layani Seks Bertiga
http://medan.tribunnews.com/2017/05/15/janda-jual-temannya-yang-hamil-via-online-untuk-layani-seks-bertiga
 "Harusnya Pak Tjahjo evaluasi, kenapa seorang Ahoker bisa menyebut begitu saat
orasi. Jangan malah akan diancam dibawa ke polisi," ucapnya di Kantor DPP PBB,
Jakarta, Minggu (14/5/2017)
 Dia menganggap apa yang dilakukan Ahoker bernama Veronica Koman Liau alias VKL
adalah sesuatu yang terlontar begitu saja atas pengalaman yang terjadi saat
ini, sehingga ucapan tersebut sebagai keluhan seorang warga Jakarta.
 Salah satu isi orasi Veronica Koman Liau saat berdemonstrasi di Rutan Cipinang
adalah penegakan hukum di era Pemerintahan Presiden Jokowi lebih parah
dibanding era Pemerintahan SBY.
 Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menganggap apa yang
dilakukannya sebagai reaksi atas tindakan Veronica Koman Liau adalah sikap yang
wajar sebagai seorang menteri yang bekerja di pemerintahan saat ini.
 Dia mengatakan apa yang disebut oleh orator yang diketahui berinisial VKL
tidak hanya menghina Jokowi, tetapi juga pemerintah secara keseluruhan.
 "Berlebihan gimana? Saya bagian dari rezim pemerintah. Saya harus lindungi
pemerintahan saya," tegas Tjahjo di Kantor Kemendagri, Jakarta, Jumat
(12/5/2017)
 "Kalau anda saya maki-maki, apa anda diam saja. Kan enggak juga," lanjutnya
kepada wartawan.

 (Tribunnews/Amriyono Prakoso)